‘Banyak Tim Ingin Hindari Inggris dan Spanyol’

Ada dua tim yang disebut ingin dihindari menjelang drawing Piala Dunia 2018. Kedua tim itu adalah Inggris dan Spanyol.

Undian Piala Dunia 2018 bakal digelar hari ini di Istana Kremlin, Rusia, Jumat (1/12/2017) pukul 22.00 WIB.

Jelang pengundian itu, eks pelatih timnas Prancis Laurent Blanc mengutarakan pandangannya. Ia menilai Inggris dan Spanyol menjadi dua tim yang ditakuti untuk berada satu grup dengan mereka.

Penampilan Inggris dan Spanyol memang begitu impresif di babak kualifikasi. Keduanya tak terkalahkan di 10 pertandingan.

Meski begitu, rangking keduanya menempatkan mereka berada di Pot 2. Artinya, Inggris dan Spanyol akan berjumpa tim kuat dari Pot 1 yang diisi Jerman, Brasil, Portugal, Argentina, Belgia, Polandia, dan Prancis.

“Kami melakukan begitu banyak undian. Kami berlatih mengundi empat kali. Saya pikir besok kami akan melakukannya lagi sekali atau dua kali. Untuk Anda ketahui, dalam salah satu undian itu, Prancis dan Spanyol segrup,” Blanc, yang akan membantu jalannya¬†drawing, mengatakan seperti dilansirIndependent.

“Spanyol akan menjadi masalah, karena mereka berada di Pot 2. Saya pikir bahwa dengan Spanyol dan Inggris di Pot 2, ada banyak tim yang ingin menghindarinya.”

“Tidak ada yang bisa Anda lakukan sebagai pelatih soal itu. Anda cuma harus menunggunya. Untuk menjadi juara Piala Dunia, situasi harus sedikit menguntungkan Anda, dimulai dari proses pengundian. Undian apa saja, baik itu di Piala Dunia atau Liga Champions sebagai contohnya.”

“Ini menjadi hari yang penting. Pertama untuk mengetahui siapa lawan Anda. Kemudian juga untuk mulai merencanakan, sebagai pelatih, tahu di mana Anda akan bertanding. Bagus kalau bisa main berdekatan sehingga jarak tempuhnya pendek dan punya waktu pemulihan yang lebih banyak,” Blanc menegaskan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *