Barca Akhiri Kutukan di Anoeta, Messi Lewati Rekor Muller

Barcelona tampil luar biasa saat tandang ke markas Real Sociedad dalam lanjutan la Liga, Minggu (14/1) atau Senin dini hari WIB. Pasukan Ernesto Valverde berhasil membalikkan keadaan dari tertinggal 0-2 menjadi berbalik menang 4-2.

Laga ini juga ditandai dengan aksi Lionel Messi yang membawanya menorehkan rekor. Tendangan bebas memukau yang dieksekusinya membawa Messi menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub yang sama di lima liga terbaik Eropa. Ini merupakan golnya yang ke-366 di La Liga, melewati rekor Gerd Muller, jagoan masa lalu Bayern Muenchen.

Rekor yang sebelumnya dipegang Muller ini sudah bertahan sangat lama. Striker yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 1974 ini menorehkan 365 gol dalam 427 partai Bundesliga saat bermain untuk Muenchen antara 1964-1979.

Kemenangan ini sekaligus membawa Barca mengakhiri kutukan jika bermain di Anoeta. Sebelumnya, dalam tujuh partai La Liga di kandang Seciedad, Blaugrana tak pernah mampu memetik kemenangan.

Baca Juga: Bhayangkara Curi Poin di Markas Mitra Kukar

Kutukan itu sepertinya akan berlanjut ketika gawang Barca yang dijaga Marc Andre ter Stegen bobol dua kali oleh Willian Jose pada menit ke-11 serta Juanmi pada menit ke-34. Enam menit menjelang babak pertama berakhir, Barcelona sempat memperkecil ketinggalan melalui gol Paulinho.

Namun Barca benar-benar bangkit pada babak kedua. Luis Suarez mencetak dua gol beruntun pada menit ke-50 dan 71. Kemenangan ke-16 ini diakhiri aksi Messi lima menit sebelum laga berakhir.

Tiga poin di Anoeta ini membuat Barca kian kokoh bertengger di puncak. Pasukan Catalan kini unggul sembilan poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *