Barca Hantam “Serigala” Roma di Nou Camp

Kemenangan besar 4-1 diraih Barcelona ketika menjamku AS Roma di Nou Camp pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (5/4) dini hari WIB. Hasil ini jelas membuat langkah Barca ke semifinal semakin mudah.

Tampil di kandang sendiri, Barca yang kembali diperkuat pemain bintangnya Lionel Messi langsung mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka diadang rapat dan solidnya pertahanan wakil Italia tersebut. Ancaman pertama ditebarkan Ivan Rakitic ketika sepakannya di menit 18 membentur tiang gawang.

Lalu gantian ancaman yang diberikan Luis Suarez hasil kerja samanya dengan Messi yang juga masih belum membuahkan hasil. Sepakan Suarez masih bisa ditepis kiper Alisson Becker. Kebuntuan Barca akhirnya terpecahkan di menit 38 lewat gol bunuh diri Daniele De Rossi.

Gelandang andalan Roma itu awalnya hendak menghalau umpan Andres Iniesta kepada Messi, tapi justru meluncur deras ke gawang sendiri. Skor 1-0 bagi Barcelona bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barca kembali mendapat keberuntungan lewat gol bunuh diri Roma untuk kedua kalinya  di menit 55. Aksi Samuel Umtiti yang membentur tiang membuat bola mengenai Kostas Manolas dan mendarat ke gawang Alisson. Skor 2-0 untuk Barcelona.

Roma semakin tertinggal setelah Gerard Pique mengemas gol ketiga Barcelona di laga ini. Alisson sempat menepis upaya Suarez pada menit ke-60, namun bola liar berhasil disambar bek andalan tim nasional Spanyol tersebut untuk membuat Camp Nou bergemuruh.

Tertinggal tiga gol, Roma bukan tanpa perlawanan. Mereka menghidupkan peluang setelah striker Edin Dzeko memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80. Striker asal Bosnia-Herzegovina itu meneruskan umpan Diego Perotti dengan sebuah tembakan akurat yang sukar dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Sayang, momentum positif itu gagal dilanjutkan. Barcelona kembali memperbesar keunggulan tiga menit jelang laga berakhir melalui gol perdana Suarez di Liga Champions musim ini, yang sekaligus mengunci skor 4-1 bagi Barcelona.

Susunan Pemain 

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Roberto, Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez
Cadangan: Cillessen, Vermaelen, Paulinho, Gomes, Denis, Dembele, Alcacer

AS Roma: Starting XI: Alisson; Peres, Fazio, Manolas, Kolarov; Pellegrini, De Rossi, Strootman; Florenzi, Dzeko, Perotti
Cadangan: Skorupski, Juan Jesus, Gonalons, Gerson, Defrel, El Shaarawy, Schick

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *