Barca Menang 3-0 atas Levante di Camp Nou

Barcelona menjamu Levante dalam lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 pekan ke-18. Blaugrana -julukan Barca- meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas tamunya tersebut di Stadion Camp Nou, Minggu 7 Januari 2018 malam WIB.

Dengan hasil tersebut, Barca berhasil mengamankan poin penuh di kandang sendiri. Tim asuhan Ernesto Valverde itu tetap kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 48 poin dan unggul sembilan angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid yang berada di urutan dua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru berjalan dua menit, Levante justru langsung memberikan ancaman ke lini pertahanan Barcelona. Jefferson Lerma melepaskan tendangan dengan kaki kiri setelah menerima umpan dari Ivi Lopez, tetapi masih melebar ke kiri gawang.

Levante terus berupaya mencuri gol di menit-menit awal pertandingan. Pada menit empat, sundulan Emmanuel Boateng juga belum membuahkan hasil bagi Levante.

Barca pun juga memberikan respons dengan melakukan serangan dengan efektif. Terbukti di menit 12, Lionel Messi membuka keunggulan bagi Barca melalui tembakan kaki kiri usai mendapat umpan dari Jordi Alba.

Di menit 25, Ousmane Dembele melepaskan tembakan dengan kaki kanan usai menerima umpan dari Thomas Vermaelen. Namun, upaya tersebut juga belum mendatangkan hasil bagi Barca.

Kedua tim saling melancarkan serangan dan beberapa kali wasit menghadiahkan tendangan bebas meski belum berbuah gol. Barca pun berusaha menggandakan keunggulan.

Jelang turun minum, Luis Suarez berhasil mencetak gol di menit 38. Ia melepaskan tembakan dengan kaki kanan usai mendapatkan umpan dari Sergi Roberto. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barca hingga peluit babak pertama berbunyi.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Levante berusaha untuk menyamakan kedudukan. Ivi mencoba untuk melepaskan tendangan dengan kaki kanan usai menerima umpan dari Jason, tetapi belum bersarang ke gawang Barca.

Tak ingin kehilangan muka di hadapan pendukung sendiri, Barca berusaha untuk tampil lebih menekan ke area pertahanan Levante. Di menit 57, Dembele mengeluarkan tembakan dengan kaki kanannya, tetapi sayang masih melebar.

Levante juga memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol di babak kedua. Shaquell Moore berupaya mencetak gol melalui kaki kanannya di menit 65. Namun, tendangan pemain Amerika Serikat itu masih bisa diblok barisahan pertahanan Barca.

Terus tampil dominan, Barca hampir menghasilkan tiga gol di laga tersebut. Kali ini, Luis Suarez mendapat umpan dari Javier Mascherano. Namun sayangnya, percobaan tersebut masih gagal membuahkan gol.

Di pengujung laga, Cheick Doukoure mencoba untuk menghasilkan gol bagi Levante meski belum mendatangkan gol pembuka tim tamu. Justru Barca menambah pundi-pundi golnya melalui aksi Paulinho di menit 90+3’ usai menerima umpan dari Messi.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Barca pun menang 3-0 atas Levante di pertandingan tersebut.

Susunan Pemain:

Barcelona XI: Ter Stegen; Mascherano, Vermaelen, Jordi Alba, Iniesta (Andre Gomes 76’), Rakitic, Paulinho, Sergi Roberto (Jose Arnaiz 85’), Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Nelson Semedo 67’).

Levante XI: Oier; Luna, Sergio Postigo, Moore, Cabaco, Doukoure, Lukic, Lerma (Rober 62’), Jason (Samu 83’), Ivi Lopez, Emmanuel Boateng (Nano 74’).

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *