Barca Tahan Imbang Juve di Allianz Stadium

Juventus melakoni matchday kelima Grup D Liga Champions musim 2017-2018 dengan menjamu Barcelona di Allianz Stadium pada Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Meski laga berjalan sengit, Juve dan Barca harus menyudahi pertandingan ini dengan skor akhir 0-0.

Hasil tersebut tak mengoyahkan posisi Barca sebagai pemuncak klasemen sementara Grup D Liga Champions 2017-2018 dengan raihan 11 poin. Sementara hasil imbang ini membuat posisi Juve untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions terancam.

Pasalnya klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut masih mungkin dikejar oleh Sporting Lisbon yang pada saat bersamaan mampu memetik kemenangan dari Olympiacos.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Barca nyatanya lebih mendominasi serangan ketimbang Juve. Bahkan mereka hampir saja unggul cepat, jika upaya dari Deulofeu tidak mampu digagalkan oleh barisan belakang kubu tamu.

Babak pertama baru berjalan 12 menit, Barca kembali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa mengubah kedudukan. Berawal dari serangan balik cepat, Paulinho lalu coba melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi sepakannya masih belum menemui sasaran yang tepat.

Berselang sembilan menit, Barca kembali gagal memaksimalkan peluang emasnya menjadi gol pada laga ini. Kali ini giliran sepakan bebas sang kapten, yakni Iniesta, yang masih belum mengarah ke gawang Juve yang dikawal oleh Buffon.

Tak tahan terus ditekan sejak menit awal laga dimulai, Juve pun perlahan tapi pasti mulai menekan pertahanan Barca. Alhasil dua kans emas langsung diraih Juve untuk bisa membuat pendukungnya bersorak. Namun dua kans yang dimiliki Juve tersebut masih mampu dimentahkan bek Barca.

Pada menit 34, Juve kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa unggul lebih dahulu atas Barca. Memanfaatkan umpan tarik dari Cuadrado, Higuain pun menyambutnya dengan sundulan. Tapi sayang, upaya sundulan Higuain itu masih melambung di atas gawang Barca.

Tiga menit jelang turun minum, Dybala hampir saja membawa Juve unggul atas Barca di laga ini. Sukses melewati dua pemain bertahan Barca, penyerang Timnas Argentina itu lalu melepaskan sepakan kaki kirinya. Namun sepakannya masih melenceng di sisi kiri gawang Ter Stegen.

Hingga 45 menit babak pertama berakhir, tidak ada gol yang mampu dicetak oleh Juve ataupun Barca. Kedudukan sama kuat, 0-0, masih menghiasi papan skor pertandingan yang mempertemukan antara Juve melawan Barca ini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *