traffic analysis

Barcelona Gaet Paulinho dari Guangzhou

Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk menggaet Paulinho dari klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande Taobao dengan nilai transfer € 40 juta atau Rp 618 miliar.

Pemain Timnas Brasil ini akan menuntaskan kepindahannya ke klub top La Liga itu dengan menjalani uji medis dan penandatanganan kontrak pada Kamis mendatang. Paulinho diikat kontrak berdurasi empat tahun oleh Barca.

Gelandang berusia 29 tahun ini menjadi pembelian pertama tim asuhan Ernesto Valverde itu sejak menjual Neymar ke Paris Saint Germain senili € 222 juta yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepakbola profesional.

Barca belum mengonfirmasi berapa lama kontrak Paulinho namun mereka menyatakan akan memasukkan klausul buy-outsebesar Rp 120 juta euro.

Kepindahannya terjadi setelah beberapa pekan isu soal masa depan Paulinho beredar. Semula banyak yang meperkirakan kariernya di Eropa sudah habis menyusul kepindahannya ke Tiongkok.

Sebelumnya dia harus berjuang keras di Tottenham Hotspur untuk bisa terpilih sebagai pemain utama menyusul kepindahannya dari Corinthians tahun 2013. Dua tahun kemudian dia hengkang ke Guangzhou memenuhi panggilan pelatih yang juga berasal dari Brasil Luiz Felipe Scolari.

Paulinho sukses mengantar Guangzhou memenangkan enam trofi termasuk dua gelar liga setempat serta League Champions Asia. Penampilannya yang mengesankan inilah yang membuatnya bisa menembus skuat Timnas Brasil.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *