Barcelona Gulung Celta Vigo, Valverde Kejar Rekor Guardiola

Barcelona mengalahkan Celta Vigo dengan skor 5-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Estadio Camp Nou, Jumat 12 Januari 2018 dini hari WIB. Kemenangan ini membuat mereka melaju ke babak berikutnya dengan keunggulan agregat 6-1.

Dikutip dari Sport, kemenangan melawan Celta Vigo juga membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meraih catatan baru. Dia membawa klub asal Catalan tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan beruntun di semua ajang.

Dari 28 pertandingan, Valverde memetik 22 kemenangan, dan enam kali imbang. Catatan tersebut menyamai rekor Pep Guardiola ketika menangani Barcelona pada musim 2010-2011 dengan rincian 23 menang, dan lima kali bermain imbang.

Raihan 28 pertandingan tanpa terkalahkan itu membuat Valverde dan Guardiola berada di tempat kedua dalam rekor sejarah Barcelona. Sementara ini posisi pertama masih milik Luis Enrique, di mana musim 2015/2016 tidak terkalahkan dalam 39 pertandingan.

Baca Juga: Asensio Ogah Pikirkan Kritik yang Datang kepadanya

Catatan minor Valverde saat menjadi pelatih Barcelona ada di ajang Piala Super Spanyol. Ketika itu mereka kalah dua kali dari Real Madrid, 1-3 di leg pertama, dan pada leg kedua tunduk dua gol tanpa balas.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *