Barcelona Ingin Jadikan Bek Madrid Judas El Clasico

Perburuan Barcelona untuk pemain yang berposisi sebagai bek kanan, masih terus berlangsung. Sejumlah nama full-back dikaitkan dengan armada The Catalans. Sebut saja Hector Bellerin, Fabinho, dan Kyle Walker, masuk dalam radar buruan Barcelona.

Sepeninggal Dani Alves ke Juventus, Barcelona memang tak punya pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Sebenarnya, Barcelona masih memiliki Aleix Vidal. Sayangnya, Vidal menderita cedera patah kaki. Sehingga, Luis Enrique yang masih menangani Barcelona saat itu menyulap Sergi Roberto yang berposisi asli sebagai gelandang menjadi bek kanan.

Yang terpanas, Barcelona ingin membajak bek kanan Arsenal, Hector Bellerin. Pemain belakang berusia 22 tahun ini merupakan jebolan akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Namun sayangnya, Bellerin dikabarkan lebih memilih untuk bertahan di Arsenal.

Laporan terbaru menyebut jika Barcelona sudah mengalihkan pandangannya menuju bek kanan milik Real Madrid asal Brasil, Danilo. Bek berusia 25 tahun ini memang tak mendapat banyak tempat dalam skuat reguler Los Blancos musim ini. Musim ini, Danilo hanya diturunkan Zinedine Zidane dalam 17 laga di ajang LaLiga.

Media Spanyol, Don Balon, mengabarkan jika Barcelona siap menjadikan Danilo sebagai “Judas El Clasico”. Danilo yang hingga saat ini berada di bawah bayang-bayang Dani Carvajal, jelas ingin memiliki waktu bermain reguler.

Menurut data Transfermarkt, saat ini Danilo memiliki nilai transfer sebesar €16 juta, atau senilai dengan Rp237,9 miliar. Danilo sebelumnya diboyong Madrid dari FC Porto awal musim 2015/2016, dengan mahar sebesar €31,5 juta (Rp468,5 miliar).

Dua musim membela panji Los Merengues, Danilo sudah tampil dalam 55 laga dan mencetak 3 gol di semua ajang. Ia juga ikut merasakan juara LaLiga 2016/2017, dan 2 gelar juara Liga Champions 2015/2016 dan 2016/2017.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *