Barcelona Juara Liga Spanyol: Gilas Deportivo 4-2, Messi Hattrick

Barcelona akhirnya menjuarai kompetisi Liga Spanyol 2018, setelah menggulung Deportivo La Coruna 4-2 dalam laga di Stadion Riazor, La Coruna, Senin dini hari 30 April.

Gol pertama Barcelona dicetak oleh Philipe Coutinho pada menit ke-7. Penyerang asal Brasil yang didatangkan dari Liverpool itu menerima umpan dari Ousmane Dembele di dalam kotak penalti Deportivo.

Lewat satu sontekan kaki kanan, Coutinho melambungkan bola ke pojok kanan gawang Deportivo. Kiper Ruben yang mencoba meloncat, gagal menghadang laju bola yang sudutnya terlalu jauh untuk dia jangkau. Barcelona pun unggul 1-0.

Ketinggalan 0-1, Deportivo berusaha meningkatkan serangan. Beberapa kali para pemain asuhan pelatih Clarence Seedorf berupaya membobol gawang Marc-Andre ter Stegen, namun gagal membuahkan gol.

Satu gol Deportivo yang diceploskan oleh Lucas Perez pada menit ke-17 dianulir wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea. Penyerang yang dipinjam dari Arsenal itu diputuskan berdiri dalam posisi offside saat meneruskan bola tandukan Borja Valle, yang memantul setelah ditepis Andre ter Stegen.

Gol kedua Barcelona dicetak Lionel Messi pada menit ke-38. Lewat satu tendangan first time di sisi kanan pertahanan Depotivo, Messi menyelesaikan umpan matang Luis Suarez dari sisi kiri.

Tuan rumah mampu memperkecil kekalahan menjadi 1-2 di menit ke-40 melalui Perez. Dia menerima umpan matang dari tandemnya, Valle di dalam kontak penalti Barcelona. Sontekan Perez membuat Andre ter Stegen tak berkutik.

Pemain asal Turki, Emre Colak menyumbangkan gol kedua untuk Deportivo pada menit ke-64. Melalui sebuah kerjasama dari sektor tengah pertahanan Barcelona, Colak menyerobot masuk dan melepaskan tendangan rendah yang tak mampu ditahan Andre ter Stegen, kedudukan pun berubah 2-2.

Barcelona akhirnya kembali menambah gol lewat Messi di menit ke-82. Dia menyambut umpan matang dari Suarez, seperti yang dia lakukan di babak pertama.

Tak berhenti sampai di situ, Messi kembali menaklukkan Ruben untuk membuat hattricknya di menit ke-85.Lagi-lagi lewat kerjasama manis dengan Suarez, bintang Barcelona asal Argentina itu menggelembungkan kemenangan Blaugrana menjadi 4-2.

Hingga Bengoetxea meniup peluit akhir babak kedua, papan skor tetap menunjukkan angka 4-2 untuk Barcelona, yang mengukuhkan mereka menjadi juara Liga Spanyol 2018. Keberhasilan tersebut adalah kesuksesan Barcelona menjadi juara liga domestik sebanyak 25 kali.

Barcelona mengumpulkan nilai 86 dengan hanya menyisakan 4 pertandingan di Liga Spanyol 2018. Perolehan nilai klub asal Catalonia itu tak mungkin disamai oleh tim-tim lainnya. Deportivo sendiri semakin terpuruk di zona degradasi.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *