Barcelona Juara UEFA Youth League 2017/18

Barcelona mencundangi Chelsea 3-0 di final UEFA Youth League, Senin (23/4).

Barcelona sukses merebut gelar juara UEFA Youth League setelah melibas Chelsea tiga gol tanpa balas di final di Nyon, Senin (23/4).

Youth League adalah kompetisi taruna yang diselenggarakan UEFA untuk mempertandingkan tim U-19 seantero Eropa. Tim junior klub peserta fase grup Liga Champions otomatis memperoleh spot di dalam turnamen. Sementara, juara liga U-19 masing-masing negara anggota UEFA bertanding di jalur lain dengan sistem gugur. Kedua jalur ini kemudian berbaur mulai fase 16 besar.

Musim ini, Barcelona memperoleh spot karena tim senior mereka mengikuti fase grup Liga Champions. Sedangkan Chelsea adalah juara liga profesional U-18 Inggris. Karena tim senior Chelsea berlaga di fase grup Liga Champions, tim U-19 mereka tidak mengikuti jalur juara liga.

Barcelona tak terkalahkan sepanjang penampilan di Youth League musim ini. Hanya sekali mereka ditahan imbang sepanjang enam pertandingan fase grup. Di babak gugur, tim yang beranggotakan para pemain La Masia ini mampu melewati adangan Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid sebelum ditantang Manchester City di semi-final.

Laga versus City yang digelar Jumat lalu berlangsung seru. Sembilan gol tercipta pada pertandingan ini. Kedua tim saling mengejar skor sebelum Barcelona menutup paruh pertama dengan keunggulan 5-2. City bangkit selepas jeda, tapi dua gol yang mereka hasilkan pada 20 menit terakhir pertandingan tidak mampu memberikan tiket ke laga puncak.

Chelsea berstatus sebagai juara dua kali kompetisi ini. The Blues menjuarai grup mereka kemudian mengalahkan Feyenoord Rotterdam dan Real Madrid untuk masuk ke babak empat besar. Di babak itu, Chelsea sukses mengatasi perlawanan FC Porto melalui adu penalti.

Namun, Chelsea kalah tangguh dari Barcelona pada laga penentuan gelar juara. Alejandro Marques, pemain depan kelahiran Venezuela, memborong dua gol Blaugrana sebelum kemenangan dilengkapi Abel Ruiz saat injury time. Barcelona menang 3-0 dan memastikan gelar kedua Youth League mereka sejak kompetisi diselenggarakan musim 2013/14.

Artinya, sepanjang lima kali edisi penyelenggaraan, Youth League hanya dijuarai oleh tiga tim. Selain Barcelona dan Chelsea, musim lalu RB Salzburg berhasil menjadi kampiun.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *