Barcelona Siap Lepas Tiga Pemain Ini Demi Gaet Paul Pogba

Barcelona dikabarkan sedang mengumpulkan dana demi menggaet Paul Pogba dari Manchester United. Setelah dipastikan melepas bek Lucas Digne ke Everton, kini mereka disebut akan kembali melepas tiga pemainnya.

Ketiga pemain itu adalah Aleix Vidal, Yerry Mina dan Andre Gomes. Menurut laman Sport, Barcelona dan Sevilla telah mencapai kesepakatan soal transfer Vidal. Mereka memprediksikan bahwa kedua belah pihak akan segera mengumumkan transfer tersebut secara resmi dalam beberapa jam ke depan.

Barcelona dikabarkan telah menyepakati proposal penawaran senilai 8 juta euro yang diajukan Sevilla. Mereka bisa mendapatkan tambahan 2 juta euro lagi jika Vidal bisa memenuhi sejumlah persyaratan di akhir musim.

Sevilla menginginkan Vidal kembali setelah mereka menjual Joaquin Correa ke Lazio. Kebetulan, Barcelona kelebihan stok sayap kanan, posisi yang biasa ditempati Vidal. Mereka baru saja mendatangkan Malcom dari Bordeaux yang bisa bermain di posisi itu. Selain itu, Barcelona juga masih memiliki Ousmane Dembele dan Lionel Messi yang bisa bermain di sana.

Vidal sendiri saat ini masih berada di Ammerika Serikat bersama skuad Barcelona lainnya yang sedang menjalani tur pra musim. Jika transfer ini rampung dalam waktu singkat, Vidal akan segera terbang ke Spanyol untuk menjalani tes medis plus penandatanganan kontrak dengan Sevilla.

Sementara itu Yerry Mina juga dikabarkan semakin dekat bergabung dengan Manchester United. Perwakilan si pemain disebut akan melakukan pertemuan dengan utusan Manchester United untuk membicarakan transfer tersebut.

Mina memang menjadi salah satu pemain yang sangat kencang dikabarkan akan dilepas Barcelona. Baru dibeli dari Palmeiras Januari lalu, bek asal Kolombia itu gagal mengambil hati Pelatih Ernesto Valverde dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan Barcelona.

Kehadiran bek Clemen Lenglet dari Sevilla diyakini akan membuat waktu bermain Mina semakin sedikit musim depan. Karena itu, dia sempat menyatakan keinginannya keluar dari Stadion Camp Nou.

Meskipun demikian, Barcelona tak akan mau menjual murah Yerry Mina. Mereka sebelumnya telah menolak proposal yang diajukan Everton sebesar 30 juta plus 4 juta euro dalam bentuk bonus. Barcelona kabarnya mematok harga Mina tak kurang dari 40 juta euro.

Kondisi serupa terjadi pada gelandang Andre Gomes. Pemain yang membantu Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 itu kurang mendapatkan waktu bermain sejak dibeli dari Valencia dua musim lalu.

Valencia kabarnya siap menampung kembali Gomes pada bursa transfer musim panas ini. Namun transfer ini kabarnya terancam batal setelah Gomes mengalami cedera hamstring cukup berat pada laga melawan Tottenham Hotspur di Amerika Serikat Ahad lalu. Gomes disebut harus absen hingga dua bulan ke depan.

Keputusan menjual sejumlah pemain itu memang dilakukan Barcelona untuk melakukan perampingan dalam skuad mereka. Sebelumnya mereka telah melepas Andres Iniesta yang hengkang ke Liga Jepang, Paulinho yang kembali ke Liga Cina serta Lucas Digne yang dibeli Everton dengan mahar 20 juta euro.

Selain melakukan perampingan, Barcelona juga disebutkan masih memburu sejumlah pemain untuk memperkuat skuad mereka musim depan. Sejumlah kabar menyebutkan bahwa Barcelona mengincar Paul Pogba setelah salah satu direktur mereka, Eric Abidal, bertemu dengan si pemain di Amerika Serikat.

Namun untuk mendatangkan Paul Pogba bukan perkara mudah. Selain karena membutuhkan dana yang besar, Barcelona harus bergerak cepat karena bursa transfer klub-klub Liga Inggris akan tutup pada 9 Agustus mendatang, lebih cepat dari bursa transfer di liga Eropa lainnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *