Barcelona Tekuk Eibar 6-1, Valverde Beberkan Kelebihan Paulinho

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji Paulinho yang tampil apik dalam laga melawan Eibar, Rabu dinihari tadi, 20 September 2017. Dalam laga itu Paulinho berhasil menyumbangkan satu gol dan berperan serta dalam dua gol lain Barcelona.

Paulinho mencetak satu gol dari situasi tendangan pojok pada menit ke-37 dan membuat Barcelona unggul 2-0. Gelandang asal Brasil itu juga berperan dalam terciptanya gol ketiga Barcelona. Gerakan tipunya mampu membuat Lionel Messi menerima umpan terobosan dengan bebas dan melepaskan tembakan ke gawang Eibar. Meskipun bola masih mampu ditepis penjaga gawang Marko Dimitrovic, bola masih mengarah ke Denis Suarez yang mencetak gol.

Gol ketiga Lionel Messi dalam laga itu pun tak terlepas dari peran Paulinho. Umpan satu-dua yang diperagakan kedua pemain itu seakan menyihir lini belakang Eibar, yang tak bisa berbuat banyak.

Performa tersebut membuat Valverde menilai gelandang asal Brasil itu telah menemukan kecocokan bermain bersama dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Selain itu, menurut dia, Paulinho merupakan pemain yang sangat penting karena berbeda dengan gelandang lain yang dimiliki Barcelona.

“Dia pemain yang memiliki kualitas yang tak dimiliki pemain lain. Awalnya dia agak sedikit sulit beradaptasi, tapi dia mampu menyesuaikan dengan cepat. Pemain lain bermain dengan posisi, dia memiliki kekuatan, mampu muncul dari lini kedua, mampu mengatur permainan. Gol itu juga membuat dia mampu bermain lebih tenang,” ujar Valverde.

“Selalu menyenangkan melihat Lionel Messi bermain, dan sekarang Messi bermain dengan Paulinho,” kata Valverde. “Dia mencetak gol yang cantik dari sundulan yang merupakan spesialisasi dia dan dia bekerja sangat keras di setiap pertandingan.”

Kemenangan 6-1 atas Eibar itu membuat Barcelona semakin kokoh berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Mereka kini mengantongi angka sempurna 15 dari lima pertandingan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *