Barcelona Tekuk Juventus di Camp Nou 3-0, Sinar Messi Paling Terang

Camp Nou menjadi panggung Lionel Messi saat FC Barcelona menjamu Juventusdalam laga pertama fase Grup D Liga Champions.

Tampil di depan publik sendiri, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB, nyawa Barcelona begitu hidup ketika Messi menjebol gawang Gianluigi Buffon pada menit 45′ babak pertama.

Lesakkan gol perdana Messi di Liga Champions edisi 2017-2018 berawal dari umpan satu duanya ke Suarez yang kemudian dipantulkan lagi ke Messi.

 Messi mampu mengkonversi umpan menjadi gol yang bersarang di sisi kiri gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Buffon yang berada di tiang dekat sisi kanan hanya terpana melihat bola sepakan kaki kiri messi meluncur datar menuju tiang dalam sisi kirinya.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit 56,’ gol bertambah untuk Barcelona. Umpang silang mendatar Messi dari sisi kiri pertahanan Juventus ke tengah gawang coba dihalau pemain belakangnya.

Sayang, alih-alih menjauh dari kotak penalti bola halauan pemain belakang Juventus justru jatuh di kaki Ivan Rakitic. Dengan mudah ia menendang bola ke gawang Buffon dan gol.

Gol ketiga Barcelona kembali merobek jala Buffon pada menit 69′. Lagi-lagi Messi menjadi penentu gol terakhir hasil umpan Iniesta di laga itu.

Menurut catatan Squawka, meski penguasaan bola lebih banyak di kaki pemain-pemain Barcelona dengan 60 persen, tapi Juventus lebih banyak menciptakan 6 peluang sayang tak berujung gol.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *