Barcelona Vs Atletico Madrid, Lionel Messi Raih Rekor Baru

Laga Barcelona vs Atletico Madrid membuat Lionel Messi menciptakan rekor baru. Si Kutu, julukan Messi, tercatat telah menciptakan 600 gol dalam karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Messi membuat rekornya itu semakin istimewa karena mampu menciptakan gol melalui tendangan bebas cantik pada menit ke-26. Tendangannya membuat bola melewati pagar betis pemain Atletico Madrid dan meluncur deras ke sisi kiri atas gawang Jan Oblak.

Dari 600 gol itu, 539 gol diantaranya diciptakan Messi di level klub sementara 61 gol lainya bersama Timnas Argentina. Di Liga Spanyol, Messi tercatat telah menciptakan 373 gol atau unggul 72 gol dari Cristiano Ronaldo yang kemarin mencatatkan rekor 301 gol di Liga Spanyol setelah mencetak 2 gol kemenangan Real madrid.

Penyerang asal Argentina itu juga tercatat telah menciptakan 28 gol ke gawang Atletico Madrid sepanjang karirnya. Atletico merupakan tim kedua terbanyak yang dibobol oleh Messi setelah Sevilla.

Tak hanya itu, Lionel Messi juga membuat Barcelona menorehkan rekor mencetak 100 gol di semua kompetisi musim ini. Di Liga Spanyol saja, mereka telah menciptakan 70 gol dari 27 laga.

Hasil laga Barcelona vs Atletico Madrid itu juga membuat La Blaugrana kini unggul 8 angka di puncak klasemen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *