Bayern Muenchen Banyak Lakukan Kesalahan Saat Lawan Real Madrid

elatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes tidak bisa menutupi kekecewaannya karena gagal mengalahkan Real Madrid pada laga kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dinihari WIB.

“Kami sangat kecewa. Pada pertandingan dengan level tinggi seperti ini, anda tidak boleh melakukan banyak kesalahan. Kami banyak melakukannya, terutama pada babak kedua,” kata Heynckes dikutip dari BBC.

Pada laga yang berakhir imbang 2-2 ini, sebenarnya Bayern Muenchen menguasai pertandingan dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen.

Tidak hanya itu, Thomas Mueller dkk juga berhasil menciptakan total 10 tembakan tepat sasaran. Berbeda dengan Real Madrid yang hanya bisa melakukan tiga shots on target.

Baca Juga: Maurizio Sarri Takkan Gegabah Saat Chelsea Hadapi Manchester United

Namun, buruknya penyelesaian akhir dan kesalahan di lini belakang membuat Bayern Muenchen harus mengubur mimpinya berlaga pada final karena kalah agregat 3-4.

“Sebenarnya kami sudah bermain sangat baik. Saya berpikir kami adalah tim yang lebih baik dalam dua laga ini. Namun dalam sepak bola, pertandingan banyak ditentukan oleh hal-hal kecil,” ucap Heynckes menambahkan.

Pada awal babak kedua, kesalahan fatal dibuat Die Rotten ketika kiper Sven Ulreich terpeleset yang berbuah gol kedua Real Madrid. Karim Benzema berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut dan mengubah skor menajadi 2-1.

Bayern Muenchen yang butuh dua gol untuk bisa lolos, hanya mampu mencetak satu gol pada menit ke-63 oleh James Rodridguez.

Dengan hasil ini, maka Bayern Muenchen tersisih untuk keempat kalinya di babak semifinal Liga Champions dalam lima musim terakhir.

Uniknya kegagalan Bayern ini selalu disebabkan oleh tim asal Spanyol yakni Real Madrid (2013-2014, 2017-2018), Atletico Madrid (2015-2016), dan Barcelona (2014-2015).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *