Bek Muda Bilbao Didiagnosa Kanker Testis

Nasib malang menimpa defender muda Athletic Bilbao, Yeray Alvarez. Setelah menjalani tes medis, pemain berusia 21 tahun ini didiagnosa menderita kanker testis.

Alvarez merupakan salah satu pemain jebolan akademi sepakbola Bilbao, yang tengah naik daun. Ia sukses menembus skuat senior tim berjuluk Les Leones musim 2015/2016 lalu.

Kepastian diagnosa kanker yang diderita Alvarez, dikonfirmasi langsung oleh Kepala Tim Medis Athletico Bilbao, Jotxean Lekue. Diungkap Lekue, dalam tes medis yang dilakukan, terdapat tumor di salah satu buah zakar Alvarez.

Sebagai tindakan lanjutan, Alvarez akan menjalani proses operasi untuk mengangkat tumor tersebut. Dikatakan Lekue, opreasi pengangkatan akan dilakukan pekan depan.

“Sepanjang hari (Kamis 22 Desember 2016 waktu setempat), Yeray (Alvarez) melakukan tes medis dan terdeteksi tumor di salah satu buah zakarnya. Ini membutuhkan operasi yang akan berlangsung pekan depan,” ujar Lekue dikutip FourFourTwo.

“Pemain dalam kondisi baik, kuat, dan tenang. Dia menunjukkan kedewasaan, tidak hanya di lapangan, tapi lebih dari itu. Dia optimis, dan kami semua bersama (mendukung) dia,” ujarnya.

Dukungan kepada Yeray juga datang daru beberapa klub La Liga lainnya semisal, Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Levante. Lewat akun Twitter resmi, beberapa klub tersebut menyatakan dukungannya kepada Yeray.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *