Bek Singapura Bangga Bisa ‘Matikan’ Febri Hariyadi

Tim nasional (Timnas) Indonesia meraih hasil minor ketika menjalani pertandingan perdana mereka di Grup B Piala AFF 2018. Menghadapai Singapura, Tim Garuda –julukan Timnas Indonesia– harus menutup pertandingan dengan takluk 0-1 dari lawannya.

Dalam laga yang berlangsung di The National Stadium pada Jumat 9 November 2018 malam WIB, Timnas Indonesia sebenarnya tampil mendominasi sejak menit awal. Akan tetapi Timnas Indonesia justru kecolongan pada menit ke-37, Hariss Harus. Yang mana keunggulan Singapura itu berakhir hingga laga usai.

Salah satu faktor di balik kekalahan Timnas Indonesia dari Singapura lantaran minimnya kontribusi Febri Hariyadi sepanjang laga. Itu karena Febri memang mendapatkan pengawalan yang sangat ketat dari fullback kanan Singapura, yakni Zulqarnaen Suzliman.

Suzliman pun lantas memberikan komentar terkait penampilan luar biasanya dalam mengawal pergerakan Febri di laga Singapura melawan Indonesia. Ia merasa sangat bangga mampu melakukan tugasnya dengan baik.

“Saya tahu bahwa Febri adalah pemain luar biasa, dan memiliki kecepatan yang sangat menakutkan. Pada pertandingan tadi (Singapura melawan Indonesia), Febri beberapa kali mendatangi saya. Namun saya selalu bisa mendapatkan posisi untuk menutupi pergerakannya,” ucap Suzliman, seperti dikutip dari Fox Sports Asia, Sabtu (10/11/2018).

“Di sepanjang babak pertama, saya berusaha untuk tidak membiarkannya mendapatkan ruang. Pada babak kedua, Febri berpindah posisi. Itu berarti saya telah menjalankan tugas saya dengan baik, dan saya bangga akan hal itu,” tutup pemain berusia 20 tahun tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *