Bek Timnas Jerman Howedes Tes Medis di Juventus

Benedikt Howedes, bek klub Bundesliga Jerman Schalke 04, telah berangkat ke Italia untuk menjalani tes medis sebagai bagian akhir dari akhir proses perpindahannya ke jagoan Serie A Juventus.

Meskipun belakangan dilaporkan ada ketertarikan dari Liverpool dan Leicester City, dua kontestan Liga Primer Inggris, kenyataannya pemain Timnas Jerman tersebut, yang meraih gelar juara Piala Dunia 2014, bertolak ke Turin demi Juventus.

Juventus diperkirakan pada tahap awal mendatangkan pemain belakang berusia 29 tahun tersebut dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi transfer berbasis permanen pada akhir musim 2017-2018.

Perincian akhir mengenai proses perpindahan Howedes memang belum disepakati, tetapi diyakini bahwa kesepakatan itu telah sangat dekat sehingga Schalke mengizinkan sang pemain berangkat ke Turin.

Direktur Sport Schalke Christian Heidel mengakui bahwa detail perpindahan belum dicapai. “Tapi kami telah izinkan Benedikt terbang ke Turin untuk menjalani tes medis,” ungkapnya kepada Reviersport.

Howedes akan menjadi bek penting di Juventus setelah klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut mengizinkan Leonardo Bonucci pindah ke rival sesama kontestan Serie A AC Milan bulan lalu.

Kepindahan Howedes ke Italia mengakhiri perjalanan karier panjangnya yang berusia 10 tahun bersama tim pertama Schalke 04, yang bermarkas di Stadion Veltins-Arena di Gelsenkirchen. Dia mempunyai 44 caps untuk Timnas Jerman dengan ikut mengontribusi dua gol sejak 2011.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *