Bek Tottenham Hotspur Terancam Tak Ikut ke Piala Dunia

Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, dapat ancaman dari pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez. Alderweireld bisa saja tak dipanggil membela timnas Belgia di Piala Dunia 2018 andai tak bermain reguler di klubnya.

Toby Alderweireld tidak bermain pada partai Liga Inggris sejak Oktober lalu karena mengalami cedera. Penampilan terakhirnya bersama tim berjulukan Spurs terjadi bulan lalu di pentas Piala FA melawan Rochdale.

Bek berusia 29 tahun itu memang bermain selama 90 menit saat Belgia menang 4-0 atas Arab Saudi di Stadion Roi Baudouin, Brussel, Selasa (27/3/2018).  Namun, Martinez tidak menjamin Alderweireld mendapatkan satu tempat di skuad Belgia saat beraksi di Piala Dunia 2018.

Ia menuntut Alderweireld untuk bisa bermain reguler di Tottenham dalam beberapa pekan terakhir Premier League musim ini guna menghindari risiko gagal berangkat ke Rusia.

“Mulai sekarang setiap pemain perlu mendapatkan performa bagus dalam kompetisi. Tujuh pekan bukanlah waktu yang panjang,” kata Martinez seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo, Rabu (28/3/2018).

“Pemain tertentu bermain sangat sering, menit bermain tidak esensial sekarang. Namun, buat pemain lain yang tidak banyak bermain, Toby salah satunya, hal itu menjadi penting,” ujar eks pelatih Everton itu.

Ancaman oleh Martinez itu bukan tak mungkin terjadi mengingat timnas Belgia memiliki opsi bek-bek bagus cukup memadai seperti Jan Vertonghen dan Vincent Kompany.

Sebelum berlaga di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018, Belgia dijadwalkan masih akan melakoni tiga partai uji coba. Ketiga lawan tersebut, yakni Portugal, Mesir, dan Kosta Rika.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *