Bekap Southampton, Chelsea Lolos ke Final Piala FA

Chelsea berhasil menembus babak final Piala FA setelah mengalahkan Southampton di laga semifinal, Minggu (22/4) malam. Kemenangan 2-0 yang diraih The Blues atas The Saints membuat Chelsea akan bertemu Manchester United yang sebelumnya sudah berhasil lolos setelah menyisihkan Tottenham Hotspur pada pertandingan Sabtu (21/4).

Menghadapi Southampton, pelatih Chelsea Antonio Conte melakukan empat perubahan dengan memasukkan Willy Caballero, Cesc Fabregas, Willian serta Eden Hazard. Sementara itu Alvaro Morata, Bakayoko serta Pedro disimpan di bangku cadangan dan Thibaut Courtois tidak masuk dalam susunan pemain.

Sementara itu pelatih Mark Hughes melakukan dua perubahan pada timnya dengan memasukkan Charlie Austin serta Mario Lemina.

Pada pertandingan di babak pertama, kendati mengendalikan jalannya permainan, Chelsea belum berhasil memberikan ancaman ke gawang Southampton yang dikawal kiper Alex McCarthy.

Tembakan salto yang dilepaskan Olivier Giroud pada menit ke-39 masih melenceng dari sasaran.

Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol menjadi hasil sementara laga antara Chelsea melawan Southampton.

Chelsea berhasil unggul saat pertandingan babak kedua baru berlangsung 27 detik. Gol Giroud tercipta menyusul umpan lambung dari Fabregas kepada Eden Hazard. Bola yang diteruskan kepada Giroud, yang kemudian melewati pertahanan para pemain Southampton dan menjebol gawang The Saints. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Chelsea nyaris menambah gol pada menit ke-74, sayangnya tembakan dari Hazard masih bisa ditepis McCarthy.

Pada menit ke-78 lagi-lagi Chelsea nyaris menambah gol. Berawal dari tendangan drive yang dilepaskan Hazard, bola masih bisa disapu Soares, tapi bola membentur tubuh Yoshida yang kemudian melambung ke atas mistar gawang dan hanya berbuah sepak pojok bagi The Blues.

Alvaro Morata yang baru masuk menggantikan Giroud langsung mencetak gol bagi Chelsea. Umpan silang dari Cesar Azpilicueta ke tiang jauh dengan mudah ditanduk Morata dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Chelsea pada menit ke-82.

Pada menit ke-86, Morata nyaris membuat menambah gol ke gawang Southampton. Sayangnya penyelamatan gemilang dari McCarthy membuat tembakan dari Morata gagal menjebol gawang Southampton untuk ketiga kalinya.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Chelsea. Hasil ini membuat The Blues berhasil melaju ke final Piala FA yang akan digelar bulan Mei mendatang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *