Bekuk West Brom, Manchester City Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Manchester City masih belum terbendung. Menjamu West Bromwich Albion, skuat asuhan Pep Guardiola sukses mengemas kemenangan telak 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim ini di Etihad Stadium, Kamis (1/2) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat City terus kian kokoh di puncak klasemen sementara. Mereka kembali memperlebar keunggulan poin mereka menjadi 15 angka dari rival sekota mereka, Manchester United di posisi kedua.

Di pertandingan ini, pemain anyar City, Aymeric Laporte, yang merupakan bek termahal kedua di dunia sejak merapat ke Etihad, langsung melakoni debutnya dengan menjadi starter. Delapan menit laga berjalan, City melayangkan klaim penalti setelah David Silva tampak dijatuhkan Craig Dawson, tapi wasit tidak melihat adanya pelanggaran. Setelah itu, tuan rumah mendominasi permainan.

Tekanan beruntun City membuahkan hasil pada menit ke-19, Fernandinho membawa timnya unggul setelah memanfaatkan umpan cerdas Kevin De Bruyne. Sentuhan sang gelandang asal Brasil itu memperdaya Ben Foster.

Menit ke-31, De Bruyne hampir menggandakan skor bagi City apabila tembakannya tidak membentur mistar. Sayang momentum positif City terganggu dengan adanya cedera David Silva, membuatnya diganti oleh Ilkay Gundogan lima menit jelang turun minum.

City terus melanjutkan dominasi mereka di babak kedua dan melalui sebuah skema serangan balik rapi pada menit ke-68, De Bruyne sukses menjauhkan keunggulan City setelah meneruskan umpan tarik memanjakan dari Raheem Sterling.

Kendati baru pertama berpasangan, duet Nicolas Otamendi dan Laporte tampil solid sejak awal dan sulit untuk ditembus oleh para penggawa West Brom, termasuk striker anyar mereka Daniel Sturridge yang masuk jelang sepertiga akhir permainan.

Semenit jelang laga berakhir, City menyegel kemenangan mereka dengan lahirnya gol ketiga melalui sepakan cantik Sergio Aguero. Bintang asal Argentina itu melepaskan tembakan cungkilan terukur setelah menerima terobosan dari Sterling.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *