Bela Neymar, Dani Alves: Kritik Cuma Senjata untuk yang Lemah

Dani Alves menilai kritik untuk Neymar selama Piala Dunia 2018 terlalu berlebihan. Menurutnya, Neymar diperlakukan tidak adil.

Brasil tak mampu bicara banyak di Piala Dunia 2018. Digadang-gadang sebagai salah satu favorit juara, Selecao justru terhenti di perempatfinal setelah dikalahkan Belgia.

Neymar jadi salah satu pemain yang paling disorot atas kegagalan Brasil. Dia dinilai tampil di bawah performa meski mencetak dua gol selama di Rusia.

Tak cuma itu, Neymar juga lebih banyak dikritik gara-gara perilakunya di atas lapangan. Pemain termahal di dunia itu dinilai terlalu sering akting setelah dilanggar oleh lawan.
Alves pun memberikan pembelaannya untuk Neymar. Dia menilai kritik untuk Neymar terlalu dibesar-besarkan.

“Saya pikir begitu (berlebihan). Semua yang dilakukan Neymar jadi berita. Dia emosional, mereka mengkritik. Dia mengecat rambut, mereka mengkritik. Saya ingin lihat orang-orang ini di posisi Neymar,” ujar Alves dalam sebuah acara lelang yang digalang Neymar seperti dikutip AS.

“Kita harus fokus ke hal-hal yang membuat kita dewasa dan itu membantu kita jadi pria sejati. Sisanya cuma hal-hal konyol.”
“Saya harap semua yang bicara soal Neymar akan melakukan hal seperti yang dia lakukan di sini (lelang). Mengkritik adalah senjata untuk mereka yang lemah,” lanjut Alves.

“Saya percaya bahwa kami pesepakbola selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk tim dan teman-teman setim. Mereka yang kenal Neymar tahu kualitasnya dan betapa spesialnya dia.”

“Dan saya tekankan lagi, kita harus menjaga pemain seperti itu, mereka menyinari sepakbola. Pemain seperti dia lah yang membuat sepakbola masuk akal. Tapi seperti yang saya katakan, mengkritik Neymar dan pemain di level itu mudah, yang sulit adalah melakukan apa yang mereka lakukan.”

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *