Belanda Gilas Luksemburg di Rotterdam

Tim Nasional Belanda tanpa ampun menggilas tamunya Luksemburg dengan skor telak 5-0 pada laga kelima Grup A lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Feyenoord, Rotterdam, Sabtu (10/6) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat Belanda mampu mengambil alih posisi ketiga klasemen sementara Grup A dari Bulgaria yang di saat bersamaan secara mengejutkan menelan kekalahan 2-1 kala bertandang ke markas Belarusia.

Tuan rumah Belanda tampil dominan sejak awal. Meski demikian, mereka baru membuka papan skor di menit 21 lewat aksi  Arjen Robben. Gol tersebut menjadikan pemain Bayern Muenchen itu kini menyamai rekor legenda Johan Cruiyff dan Abe Lenstra sebagai pencetak gol terbanyak Belanda dengan 33 gol.

Babak pertama ditutup Belanda dengan gol kedua yang kali ini disumbangkan Wesley Sneijder di menit 34. Gol tendangan keras tersebut menjadi lebih istimewa lantaran Sneijder mencatatkan namanya sebagai pemain dengan caps terbanya.

Belanda belum puas dengan keunggulan 2-0 di babak pertama.

Di 45 menit babak kedua, pasukan Dick Advocaat tampil lebih trengginas. Gol ketiga datang pada menit ke-62 berkat sepakan keras gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum yang memanfaatkan umpan Joel Veltman.

Delapan menit berselang, giliran Quincy Promes mencatatkan namanya di papan skor meneruskan umpan silang Stefan de Vrij dengan tandukan keras. Pesta gol Belanda ditutup oleh striker Tottenham Hotspur, Vincent Janssen yang mencetak gol dari titik putih enam menit sebelum laga berakhir.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *