traffic analysis

Belanda Pesta Gol vs Pantai Gading, Uruguay Disikat Irlandia

Juara dunia dua kali Uruguay takluk 1-3 dari tuan rumah Republik Irlandia, sementara runner up Piala Dunia tiga kali Belanda menghabisi Pantai Gading dengan skor telak 5-0 dalam uji coba menjelang lanjutan Pra-Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan di Stadion Aviva di Dublin pada Senin dini hari WIB (5/6/2017), Republik Irlandia menaklukkan tamunya Uruguay, juara Piala Dunia 1930 dan 1950, dengan skor 3-1. Republik Irlandia lebih dulu membuka skor pada menit ke-27 melalui tendangan keras Jonathan Walters dari luar kotak penalti.

Tendangan volinya menembus sudut kanan atas gawang Uruguay yang dikawal kiper Esteban Conde. Penjaga gawang ini telah berusia 34 tahun, namun baru kali ini menjalani laga debut bersama Los Celeste, julukan Timnas Uruguay. Conde dalam kesehariannya merumput bersama Nacional Montevideo.

Uruguay sempat menyamakan skor pada menit ke-38 melalui sundulan kepala Jose Maria Gimenez. Bek Atletico Madrid itu menyambar umpan tendangan bebas gelandang serang Carlos Sanchez. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kemenangan Republik Irlandia ditentukan dengan tambahan dua gol pada babak kedua yang dilesakkan Cyrus Christie pada menit ke-51 dan James McClean pada menit 77, sehingga skor akhir 3-1 untuk tim besutan pelatih Martin O’Neill.

Dalam pertandingan itu, pelatih Uruguay Oscar Washington Tabarez tidak menyertakan sejumlah pemain kunci seperti penjaga gawang Fernando Muslera, bahkan kiper cadangan yang dibawa juga debutan yaitu pemain Penarol Gaston Guruceaga.

Di lini belakang, tidak ada pula nama salah satu kapten Atletico Madrid Diego Godin, sedangkan di barisan depan striker FC Barcelona Luis Suarez juga tidak disertakan.

Meski begitu, di lini depan Tabarez membawa juru gedor Paris Saint-Germain Edinson Cavani, namun dia harus ditarik keluar dan digantikan Christian Stuani pada menit ke-13 akibat mendapatkan cedera.

Republik Irlandia akan menjalani lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan menjamu Austria pada Minggu (11/6/2017) mulai pk. 23:00 WIB, sedangkan laga terdekat Uruguay di ajang Pra-Piala Dunia zona Amerika Selatan ialah menjamu Argentina pada 31 Agustus 2017.

Sementara itu pada saat bersamaan di Stadion De Kuip di Rotterdam, tuan rumah Belanda menguliti tamunya Pantai Gading dengan skor 5-0. Joel Veltman mencetak dua gol pada menit ke13 dan 36, sedangkan tiga gol lainnya dikontribusi penalti Arjen Robben (32’), Davy Klaassen (69’), dan Vincent Janssen (75’).

Belanda, runner up Piala Dunia 1974, 1978, dan 2010, akan menjamu negara jirannya Luksemburg dalam laga lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa pada Sabtu (10/6/2017) mulai pk. 01:45 WIB, sedangkan Pantai Gading bertandang ke Gabon pada 28 Agustus dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 zona Afrika.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *