Belum Miliki Banyak Pengalaman, Rashford Contoh Sosok Ibrahimovic

Striker Manchester United, Marcus Rashford, memang digadang-gadang akan menjadi pemain andalan Setan Merah –julukan Man United– di musim depan. Maklum saja, Rashford adalah pemain dari didikan akademi Man United.

Pemain berkebangsaan Inggris itu resmi bergabung ke tim inti Man United pada Januari 2016. Kala itu, Rashford bergabung saat Man United masih diasuh oleh Luis van Gaal.

Saat bersama pelatih asal Belanda itu, Rashford sudah cukup mendapatkan kepercayaan. Terbukti di musim perdananya bersama Man United, pemain berusia 19 tahun itu tercatat mengemas 11 penampilan di Liga Inggris bahkan mampu menyumbang lima gol.

Di musim lalu, Rashford sukses mendapatkan kepercayaan lebih banyak dari Jose Mourinho. Rashford berhasil tampil sebanyak 53 penampilan di semua kompetisi dan berhasil menyumbangkan 11 gol dan enam assist.

Meski telah mendapatkan kepercayaan yang baik dari pelatih asal Portugal itu, Rashford mengaku masih ingin belajar banyak dari para seniornya. Bahkan pemain yang memiliki nomor punggung 19 itu mengakui dirinya banyak belajar dari mantan rekannya, Zlatan Ibrahimovic.

Menurutnya, Ibra memiliki mentalitas yang sangat baik dan patut dicontoh oleh pemain lainnya. “Ada banyak hal yang harus dipelajari dari Ibrahimovic. Tidak hanya dari sisi sepakbolanya, tapi juga mentalitasnya, cara melatihnya, cara dia mempersiapkan permainan. Itu adalah hal utama yang saya ambil,” ujar Rashford, mengutip dari Sportmole, Jumat (21/7/2017).

“Tapi memang sulit karena kami memiliki gaya bermain yang berbeda. Sehingga bisa mengambil banyak dari permainannya. Jadi saya harus melihat bagaimana dia bermain dan juga kepribadiannya yang hebat,” pungkasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *