Berangkat ke Piala Dunia atau Tidak, Icardi Dukung Penuh Argentina

Mauro Icardi berbicara soal persaingan striker timnas Argentina untuk tampil di Piala Dunia 2018. Ia mendukung siapa pun yang berangkat ke Rusia.

Timnas Argentina punya banyak striker bagus untuk dibawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Mulai dari Lionel Messi, Paulo Dybala, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan tentu Icardi sendiri.

Hampir semuanya menjalani musim yang gemilang sejauh ini. Pilihan yang menguntungkan, sekaligus memusingkan bagi pelatih Jorge Sampaoli.

Selain Aguero yang kondisinya belum fit usai menjalani operasi lutut, Icardi dan Higuain adalah dua pemain yang berpeluang berangkat ke Rusia. Meski begitu, siapa yang akan dipilih ke Rusia masih harus dinanti.

Icardi yakin baik Aguero dan Higuain sama-sama layak berangkat ke Rusia. Kapten Inter Milan itu bahkan akan tetap mendukung rekan-rekannya andai dirinya yang justru tidak berangkat ke Piala Dunia.

“Saya tidak memikirkannya. Mereka menonjol sebagai pemain dan rekan satu tim. Mereka layak untuk pergi. Mereka adalah yang paling berpengalaman,” kata Icardi seperti dilansir situs FIFA.

“Saya harap Aguero segera pulih karena semua orang ingin dia berhasil dan dia tahu tanggung jawab dan kebanggaan yang muncul dengan mengenakan jersey timnas. Jika mereka terpilih, kami harus mendukung mereka dan yakin kepada mereka di Piala Dunia.”

“Sampaoli tahu para pemain depan memiliki tanggung jawab besar dan peran kami di lapangan sangat menentukan. Dia juga tahu saya akan siap jika dipanggil. Saya percaya para pemain dalam bentuk terbaik yang akan pergi ke Rusia. Tapi, di dalam atau di luar daftar, saya sepenuhnya mendukung rekan-rekan satu tim saya,” tegasnya.

Argentina masuk Grup D di Piala Dunia 2018 bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Pada laga pertama, tim Tango akan melawan Islandia di Moskow pada 16 Juni.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *