Berat, Mitra Kukar Jamu Perseru Tanpa Rodriguez

Mitra Kukar dipastikan kehilangan Fernando Rodriguez saat menjamu Pereru Serui di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (1/6).

Situasi ini sungguh berat bagi tuan rumah. Apalagi, Mitra Kukar baru memetik hasil minor saat melawat ke markas PSIS Semarang di Stadion Mohammad Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (28/5).

Bomber asal Spanyol itu harus menepi lantaran mendapatkan akumulasi kartu.

Sebuah kehilangan besar yang sangat merugikan tim Kota Raja. Mengingat, kontribusi pemain 31 tahun itu cukup besar untuk Naga Mekes. Dari 14 gol, 9 di antaranya lahir dari kaki dan kepala eks Ceres Negros tersebut.

Hal itu diakui oleh asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardok. Dia sangat menyayangkan kartu kuning yang diterima anak asuhnya tersebut.

“Rodriguez pemain bagus, dia kerap mencetak gol penting bagi tim. Tanpa dia saat menjamu Perseru tentu sebuah kerugian besar, tapi apapun itu kami akan coba maksimalkan stok pemain yang ada,” beber Kardok.

Kondisi kian sulit lantaran Septian David Maulana juga dipastikan absen karena harus membela Timnas Indonesia menghadapi Thailand. Dalam situasi seperti ini, kecerdikan Rafael Berges Marin sangat dibutuhkan. Apalagi Perseru saat ini memiliki pertahanan terkuat di kompetisi musim ini. Total, Yamashita Kunihiro cs baru kebobolan 5 gol.

“Cukup sulit bagi kami karena jadwal terlalu mepet, kami hanya memiliki waktu satu hari untuk melakukan persiapan. Tapi, kami selalu optimistis tim ini bisa memberikan hasil bagus,” terang pelatih 47 tahun itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *