Atletico Jadi Tim Pertama ke Perempat Final Copa del Rey

Atletico Madrid menjadi tim pertama yang melangkah ke babak perempat final Copa del Rey seusai menyisihkan Las Palmas pada babak 16 besar.

Pada pertandingan kedua babak 16 besar, Atletico kalah 2-3 dari Las Palmas, Selasa (10/1/2017) atau Rabu dini hari WIB. Kendati demikian, klub berjulukan Los Rojiblancos itu tetap lolos dengan agregat 4-3.

Bertanding di Stadion Vicente Calderon, Atletico sempat kesulitan menghadapi Las Palmas yang saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara La Liga. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan pada babak kedua.

Antoine Griezmann membuka kemenangan Atletico pada menit ke-49. Dia bergerak lebih cepat dari bek lawan, Aythami Artiles, untuk menyamb

Marko Livaja memaksa skor imbang 1-1 pada meit ke-57. Dengan kemampuan individunya, dia melewati dua bek Atletico lalu menaklukkan kiper Atletico, Miguel Moya.

Keunggulan Las Palmas hanya bertahan tiga menit. Angel Correa kembali membawa tuan rumah unggul pada menit ke-61, memanfaatkan umpan Koke.

Las Palmas yang berharap bisa mengatasi defisit dua gol pada pertemuan pertama, mencoba mencari gol tambahan. Hal itu terwujud pada pengujung laga.

Livaja dan Mateo Ezequiel Garcia berhasil membalikkan keadaan dan Las Palmas menjadi unggul 3-2. Akan tetapi, Las Palmas tak bisa mencari gol keempat dan tetap tersisih dengan agregat 4-3.

Pertandingan sisa babak 16 besar Copa del Rey akan dimainkan pada Rabu (11/1/2017) dan Kamis (12/1/2017). Barcelona akan berhadapan dengan Athletic Bilbao pada malam nanti, sedangkan Sevilla vs Real Madrid menjadi penutup laga babak ini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *