Juventus Layak Jadi Penguasa Eropa

Legenda Bianconeri menyambut kelolosan eks klubnya ke semi-final Liga Champions seusai mengeliminasi Barcelona.

Alessandro Del Piero percaya jika Juventus kini sudah sejajar dengan tim-tim elite Eropa dan layak menjadi juara Liga Champions musim ini.

Hal ini diungkapkan eks penyerang Juventus itu menyusul keberhasilan pasukan Massimiliano Allegri menyingkirkan Barcelona dengan skor agregat 3-0 di perempat-final Liga Champions. Ini menjadi kelolosan Bianconeri ke semi-final Liga Champions untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir.

Del Piero pun meyakini inilah saat yang tepat bagi Juve untuk menjadi penguasa Eropa setelah terakhir kali meraihnya pada 1996.

“Mereka telah melakukan segalanya dan bahkan tanpa kebobolan melawan Barcelona. Juventus lolos ke semi-final untuk kedua kali dalam tiga tahun terakhir dan ini adalah pencapaian yang sangat penting,” kata Del Piero kepada Sky Italia, Kamis (20/4).

“Dua tahun lalu [di final Liga Champions 2015], Juventus seperti masih memiliki gap dengan Barca. Tetapi kini Anda tidak melihat hal itu. Mereka bertahan dengan hebat sebagai tim dan telah membuktikan bahwa mereka memang dibangun untuk menjuarai Liga Champions,” serunya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *