Kylian Mbappe Ciptakan Rekor Baru Di Ajang Liga Champions

Satu gol yang ia ciptakan saat laga leg kedua kontra Dortmund baru berjalan tiga menit membuat Mbappe mencatatkan rekor baru di kompetisi elite ini.

Penyerang muda AS Monaco Kylian Mbappe kini tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak gol dalam empat laga pertamanya di fase gugur. Gol itu tercipta saat ia mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Ketika laga leg kedua perempat-final kontra Dortmund baru memasuki menit ketiga, Mbappe berhasil membawa Monaco unggul di kandangnya, Stade Louis II. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah. Tim asuhan Leonardo Jardim itu pun lolos ke empat besar, terakhir kali Monaco lolos ke semi-final terjadi pada 2004.

Pemain berusia 18 tahun itu berhasil mencetak dua gol bagi Monaco di leg pertama kontra Dortmund yang berakhir dengan skor 4-2. Mbappe juga mencetak gol di dua laga kontra Manchester City di babak 16 besar.

Mbappe juga menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak lima gol di ajang tersebut. Penyerang yang telah menciptakan 12 gol di Ligue 1 Prancis itu terus menunjukkan talenta besarnya sepanjang musim ini.

Raul Gonzalez, yang pernah tiga kali menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid, berusia lebih tua 41 hari dibanding Mbappe ketika mencetak gol kelimanya di kompetisi tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *