Ronaldo Jebol Bayern 3 Gol, Real Madrid Lolos Kontroversial

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munchen 4-2 lewat babak perpanjangan waktu dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Rabu dinihari WIB. Mereka melaju dengan keunggulan agregat 6-2.

Kemenangan ini diwarnai dua kejadian kontroversial. Yang pertama, kartu merah buat Arturo Vidal, yang ternyata dari tayangan ulang terlihat melakukan jegalan yang bersih terhadap Marco Asensio. Kontroversi kedua terkait dengan gol Cristiano Ronaldo yang kedua, yang berbau offside.

Ronaldo memang memborong tiga gol dan menjadi inspirasi kemenangan Real Madrid di laga itu. Satu gol Madrid lainnya dicetak Asensio. Sementara gol-gol Bayern dibukukan Robert Lewandowski dari titik putih serta bunuh diri Sergio Ramos.

Bayern Munchen mampu unggul lebih dahulu lewat penalti Lewandowski pada menit ke-53. Penalti didapat Bayern setelah Arjen Robben dilanggar Casemiro di kotak terlarang.

Real Madrid membalas lewat Ronaldo pada menit ke-76. Tapi bunuh diri Ramos dua menit kemudian membuat kedudukan jadi 2-1 sehingga skor agregat menjadi 3-3. Pada menit ke-84, kartu merah kontroversial untuk Vidal jatuh.

Karena skor akhir menjadi 3-3, pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Dengan keungguln satu pemain, Madrid tampil dominan di babak ini.

Gol Ronaldo yang berbau offside terjadi pada menit ke-105. Pemain itu mencetak gol lain pada menit ke-110 sekaligus mencetak sejarah dengan menorehkan gol ke-100-nya di Liga Champions.

Keunguulan Madrid diperbesar Asensio pada menit ke-112. Pemain yang menggantikan Isco itu berlari dari tengah lapangan, mengecoh Matt Hummels, dan menakukkan Manuel Neuer.

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions untuk ketujuah kalinya secara beruntun.
Susunan pemain

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos (Kovacic 114); Isco (Lucas 71); Benzema (Asensio 64), Ronaldo

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Boateng, Hummels, Alaba; Vidal, Alonso (Muller 75), Thiago; Robben, Lewandowski (Kimmich 88), Ribery (Costa 71).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *