Rooney Berpeluang Tampil Bela MU Lawan Anderlecht

Manchester United bakal melakoni leg kedua perempat final Liga Europa di Old Trafford, Jumat (21/4) dini hari WIB. Wakil Belgia, Anderlecht akan bertamu.

Di leg pertama pekan kemarin, kedua tim berbagi skor 1-1. Laga kedua nanti diprediksi berjalan tak mudah buat MU, meski diuntungkan bertindak sebagai tuan rumah. Ya, kandang mereka tak begitu angker belakangan karena lebih banyak hasil seri yang didapati di sana.

Menariknya, manajer Jose Mourinho membuka peluang untuk Wayne Rooney bisa tampil pada laga nanti. Sang pemain mengalami cedera engkel ganda dan tak tampil sejak awal April. Dia bahkan tak pernah menjadi starter sejak awal Maret.

“Dia sedang bekerja dan mencoba mengembalikan performanya. Jika apa yang terjadi pada sesi latihan positif, saya akan menjadikannya cadangan pada laga nanti,” ujar Mourinho pada konferensi pers.

“Dengan pengalaman yang dimilikinya, Rooney bisa menjadi pemain yang berguna. Jika kami membutuhkan gol dia bisa membantu tim. Jika kami butuh untuk mempertahankan kedudukan, menjaga penguasaan bola, dia juga bisa,” tambah dia.

Mourinho mengakui masalah yang sebenarnya dihadapi Rooney tidaklah begitu berat. “Dia mendapat sedikit masalah yang berhubungan dengan usia (31 tahun). Saya tak mengatakan dia tua, kami punya pemain yang lebih tua. Banyak juga pemain tua yang punya kondisi baik. Tapi, ketika Anda menua pemulihan pun berubah. Saya pikir hanya itu masalahnya,” pungkas dia. (rap/jpg/jpnn)

Jadwal Leg II Perempat Final Liga Europa (Jumat, 21/4 WIB)

02.06 Besiktas vs Lyon (leg pertama 1-2)
02.05 Genk vs Celta Vigo (2-3)
02.05 Manchester United vs Anderlecht (1-1)
02.05 Schalke 04 vs Ajax (0-2).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *