Sikap Essien di Persib Bikin Dedi Kusnandar Kaget

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, merasa kagum dengan sikap Michael Essien. Menurut dia, marquee player atau pemain bintang dunia yang memperkuat Maung Bandung itu rendah hati dan mau beradaptasi dengan kultur sepak bola di Indonesia.

“Awalnya kaget dan di luar dugaan,” kata Dedi, seperti dilansir laman resmi klub, Persib.co.id. “Menyandang status pemain dunia, dia saya kira akan seperti apa. Ternyata dia orangnya bersahabat. Attitude-nya bagus.”

Essien, yang pernah menjadi bintang klub Liga Primer Inggris, Chelsea, didatangkan Persib bersama mantan pemain Chelsea lain, Carlton Cole. Keduanya sudah diturunkan saat Persib ditahan Arema FC 0-0 pada laga pertama lalu.

Dedi menilai, selain skill-nya yang sudah terbukti di Eropa, Essien punya kepribadian bagus. “Itu yang menjadi nilai plus dari Essien selain skill yang dimilikinya,” ujar pemain yang kerap disapa Dado itu.

Essien juga ternyata seorang humoris. “Iya, dia senang bercanda. Itu yang membuatnya lebih cepat beradaptasi,” tutur Dedi. “Dan proses transfer ilmu kepada pemain juga berjalan lancar. Dia pun sudah mulai tahu kultur sepak bola di Indonesia.”

Saat melawan Arema, Dedi masuk sebagai pengganti Essien pada menit ke-76. Persib selanjutnya akan berlaga di kandang Bhayangkara FC pada 22 April 2017.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *