Bernardeschi Sebut Juve Favorit Juara Liga Champions

 Federico Bernardeschi meyakini Juventus adalah salah satu tim yang difavoritkan untuk bisa jadi juara di pentas Liga Champions musim ini.

Bianconeri sudah sangat lama tidak pernah berhasil memenangi trofi Liga Champions. Mereka terakhir memenanginya pada tahun 1996 silam.

Juve sudah memperlihatkan kebangkitannya dalam beberapa musim terakhir. Sebab sejak tahun 2015 sampai sekarang, mereka sukses menginjakkan kakinya dua laga final UCL yakni pada tahun 2015 dan 2017.

Sayangnya mereka masih belum beruntung. Dua kali pula mereka terpental dari laga final dengan tangan hampa.

Baca Juga: Asensio Ogah Pikirkan Kritik yang Datang kepadanya

Sangat Kuat

Musim ini Juve sudah melakukan pembenahan khususnya di sektor pemain. Ada beberapa pemain keluar dan ada beberapa pengganti yang masuk.

Yang masuk di antaranya adalah Cristiano Ronaldo, Emre Can dan Leonardo Bonucci. Bernardeschi pun sesumbar timnya sangat kuat pada musim ini.

“Saya pikir kami benar-benar sangat kuat tahun ini, karena kami memiliki skuat lengkap dengan pemain hebat di setiap area,” kata Bernardeschi kepada Sky Sport Italia.

“Kami mungkin adalah favorit untuk memenangkan Liga Champions, meskipun itu tidak akan mudah, karena ini adalah turnamen yang sepenuhnya berbeda dengan Serie A atau Coppa Italia.”

Selevel Dengan Klub Lain

Selain itu, ia juga menyebut Juve sekarang sudah berada di level yang sama dengan klub-klub top Eropa lainnya macam Real Madrid atau Barcelona. Ia menyebut mentalitas pemenang Bianconeri bisa diadu dengan klub-klub tersebut.

“Ini adalah kompetisi khusus di mana hal-hal dapat berubah dari satu momen ke momen berikutnya dan satu kesalahan dapat menjadi penentu terhadap lawan kelas atas. Kami melawan tim dengan mental juara yang sama dengan kami,” ucapnya.

“Ini adalah tantangan besar, tetapi bagaimanapun juga kami menganggap diri kami cukup kuat untuk menjalani musim ini. Itu tidak berarti favorit akan memenangkan trofi, tetapi jelas kami merasa bahwa kami ada di sana dan harus membuktikannya di lapangan. ”

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *