traffic analysis

Bertahan Monaco Menang Susah Payah

AS Monaco memulai perjuangannya untuk mempertahankan gelar juara Ligue 1 Prancis dengan susah payah meskipun akhirnya mampu menaklukkan tamunya Toulouse dengan skor tipis 3-2.

Dalam pertandingan pembuka Ligue 1 musim 2017-2018 di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako pada Sabtu dini hari WIB (5/8/2017), tuan rumah sempat dua kali tertinggal dari tim tamu yang musim lalu finis di posisi ke-13 dari 20 kontestan.

Pertandingan yang dipimpin wasit Clement Turpin baru berjalan 6 menit, Monaco telah tertinggal lewat gol lawan yang disarangkan Zinedine Machach.

Menerima sodoran pendek dari Andy Delort, gelandang berdarah Aljazair berusia 21 tahun itu menuntaskannya dengan tendangan keras menyilang dari dalam kotak penalti yang menusuk sudut kanan bawah gawang tuan rumah yang dikawal kiper Danijel Subasic.

Monaco, yang ditukangi pelatih berpaspor Portugal Leonardo Jardim, berhasil memberi gol balasan pada menit ke-28 melalui Jemerson de Jesus Nascimento lewat sundulan kepala dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Joao Moutinho sehingga skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 8 menit, giliran Delort mencatatkan nama di papan skor setelah menjebol gawang tuan rumah dengan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti.

Bidikan Delort setelah menerima umpan pendek Jimmy Durmaz sangat terarah menembus sudut kanan bawah gawang Toulouse. Kiper Subasic telah bisa menebak arah bola, tetapi karena letaknya tepat di sudut bawah, dia gagal menjangkaunya.

Namun, hanya 5 menit kemudian bomber Timnas Kolombia Radamel Falcao sukses memberi gol balasan kedua, kembali lewat sundulan kepala, kali ini menyambar umpan lambung silang Jorge de Oliveira. Kiper Toulouse Alban Lafont sempat menepis bola, tetapi laju si kulit bundar tak tertahankan. Skor 2-2.

Kemenangan akhirnya menjadi milik AS Monaco. Bek tengah Timnas Polandia Kamil Jacek Klik tampil sebagai pahlawan dengan menghasilkan gol penentu 3 poin pada menit ke-70, lagi-lagi melalui sundulan kepala dan lagi-lagi umpan Moutinho, kali ini dari tendangan bebas. Skor akhir 3-2 untuk Monaco.

Dalam pertandingan ini, penyerang yang disebut-sebut telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Monaco, Kylian Mbappe, bermain sejak laga dimulai dan sempat mendapat beberapa peluang, namun akhirnya digantikan Allan Saint-Maximin pada menit 75 ketika skor sudah 3-2.

Untuk melihat jadwal selanjutnya Ligue 1 pekan pertama, sila klik di sini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *