Berusaha Ikat Messi, Barcelona Siapkan Tambahan Bonus Rp 1,3 T

Bintang Barcelona, Lionel Messi, sudah menjadi salah satu pemain terkaya di dunia. Kini klubnya siap membuat isi sakunya lebih menggelembung lagi dengan tawaran kontrak baru.

Barcelona siap memperpanjang kontrak Messi, yang belakangan seperti terkatung-katung. Meski kedua pihak disebutkan telah sepakat dengan kontrak baru, Messi tak juga menandatangani kontrak barunya itu.

Menurut laporan Daily Mail, Barcelona siap menawarkan bonus kepada Messi sebesar US$ 100 juta atau Rp 1,3 triliun agar mau memperpanjang kontraknya. Jumlah itu di luar tawaran gaji yang dilaporkan US$ 650 ribu atau Rp 8,7 miliar per pekan.

Bonus senilai Rp 1,3 triliun itu dimaksudkan untuk memikat hati Messi di tengah rumor kepindahannya ke Manchester City yang kian mengemuka.

Untuk membayar bonus itu, Barcelona harus sedikit akrobat. Maklum, meski merupakan salah satu klub terkaya di dunia, mereka sudah menghabiskan 84 persen dari total pendapatan tahunan mereka untuk gaji pemain. Jadi mereka harus mencari cara lain guna mendapatkan uang untuk bonus Messi.

Daily Mail melaporkan klub tersebut mempertimbangkan menjual hak penamaan Camp Nou, yang didirikan pada 1957. Kesepakatan potensial itu akan meningkatkan pendapatan mereka lebih dari US$ 200 juta atau Rp 2,7 triliun.

Kontrak Messi dengan Barcelona akan berakhir di musim ini. Namun pembicaraan tentang perpanjangan kontrak terhenti. Messi baru menjadi pemain kunci yang mengantar Argentina lolos ke Piala Dunia 2018. Perkembangan terbaru ini diduga akan mempengaruhi kontrak La Pulga di Barcelona.

Barcelona disebutkan akan mati-matian berusaha mempertahankan Messi. Mereka tak ingin lagi kehilangan bintangnya setelah Neymar hijrah ke Paris Saint-Germain dengan rekor transfer US$ 263 juta atau Rp 3,5 triliun. Kehilangan Messi akan menjadi pukulan besar bagi klub tersebut.

Adapun Messi belum secara resmi menyetujui kesepakatan tersebut. Sebelumnya, gelandang dan kapten tim, Andres Iniesta, telah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Barcelona pada awal bulan ini. Iniesta yakin Messi akan memperpanjang kontraknya di Barcelona.

“Klub ingin Messi tetap berada di sini. Dia juga ingin berada di sini. Saya harap ceritanya (di Barcelona) tidak pernah berakhir,” kata Iniesta, seperti dilansir The Sun. “Dia pemain unik, kita tidak bisa hidup tanpa dia, dan saya pikir klub berpikir sama seperti saya.”

Barcelona akan berusaha melanjutkan tren positif kemenangannya ke-10 berturut-turut saat berhadapan dengan Atletico Madrid, Sabtu, 14 Oktober 2017.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *