Bilbao Pastikan Valverde Hengkang Musim Depan, Jadi ke Barcelona?

Kabar bahwa Ernesto Valverde akan menjadi Pelatih Barcelonamusim depan semakin menguat. Kabar itu menguat setelah Athletic Bilbao memastikan dia akan hengkang.

Pengumuman itu dilakukan Athletic melalui laman resminya pada Selasa 23 Mei 2017 waktu setempat. Mereka menyatakan bahwa Valverde akan memberikan pernyataan resmi bersama dengan Presiden Athletic Bilbao, Josu Urrutia di Stadion San Memes pada Rabu waktu setempat.

Kabar itu menghangatkan kembali kabar bahwa Valverde telah menerima pinangan Barcelona untuk menggantikan posisi Luis Enrique. Laman AS menyebutkan bahwa Valverde sebenarnya telah menerima perjanjian pra-kontrak dengan klub asal Catalan itu.

Valverde disebut diiming-imingi kontrak berdurasi 2 tahun oleh Barcelona, namun belum jelas berapa bayaran yang akan diterma pria asal Spanyol itu. Selain itu, Barcelona juga mempersilahkan Valverde untuk memboyong asisten dan pelatih kebugararannya ke Camp Nou.

Pria berusia 53 tahun itu disebut menjadi pilihan Barcelona karena tangan dinginnya dalam memoles para pemain muda. Selama 4 tahun di Athletic Bilbao, Valverde sukses mengorbitkan setidaknya 3 pemain Athletic, yaitu: Arrizabalaga, Yeray dan Inaki Williams.

Hal itu dinilai senada dengan misi Barcelona yang ingin terus mengembangkan produk dari akademi sepakbola yang mereka miliki. Mereka masih diakui sebagai salah satu tim dengan akademi sepakbola terbaik di dunia saat ini. Hanya saja banyak diantara para pemain muda itu gagal bersinar ketika masuk ke tim senior. Nah, tangan  Ernesto Valverde dianggap sebagai solusi terhadap masalah itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *