traffic analysis

Bisakah Alvaro Morata Gantikan Diego Costa di Chelsea?

Chelsea mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid untuk menggantikan peran Diego Costa sebagai juru gedor utamanya musim depan. Harapan kepada Morata tentu sangat tinggi mengingat kemampuan Costa yang mampu menyumbangkan 20 gol musim lalu dan membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris.

Sementara produktivitas Morata tak pernah setinggi Costa. Dia datang ke Chelsea setelah hanya menjadi pemain cadangan di Real Madrid. Morata hanya menyumbangkan 15 gol di Liga Spanyol musim lalu yang merupakan raihan terbaik sepanjang karirnya sebagai pesepakbola.

Melihat catatan itu, pantas jika Morata masih dipandang belum teruji untuk menggantikan Costa di lini depan Chelsea. Namun jika dilihat lebih dalam, ada secercah harapan bagi pesepakbola berusia 24 tahun itu untuk bersinar di tanah Inggris.

Secara statistik, Morata memiliki rasio perbandingan gol per menit yang paling baik ketimbang pemain Real Madrid lainnya, termasuk Cristiano Ronaldo.  Dia tercatat menciptakan gol setiap 89 menit sekali. Sementara Ronaldo menciptakan gol setiap 102 menit di Liga Spanyol. Di Liga Spanyol, Morata hanya kalah dari bintang Barcelona, Lionel Messi.

Morata juga tercatat memiliki rekor tembakan dari dalam kotak pinalti yang sangat baik. Setiap laga Morata mencatatkan 3,2 tembakan dari dalam kotak pinalti hanya kalah dari Ronaldo dan Messi yang mencatatkan 4 dan 3,3 tembakan per laga.

Meskipun secara statistik Morata memiliki catatan yang bagus, dia masih harus membuktikan bahwa dia layak menjadi pengganti Diego Costa di Chelsea. Atmosfir Liga Inggris jelas sangat berbeda dengan Liga Spanyol atau Liga Italia yang pernah dia cicipi.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *