BLiSPI Genjot Kemampuan Timnas Pelajar U-15

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) terus mengenjot kemampuan Timnas Pelajar Kempora U-15 yang dipersiapkan untuk ajang Gothia Cup di Tiongkok Agustus mendatang.

Ketua BLiSPI, Subagja Suihan, mengatakan, salah satunya dengan mengembleng mereka ujicoba melawan Timnas U-16 asuhan Fachri Husaini. Meski alami kekalahan, anak didik dari Encang Ibrahim menilai hal yang wajar. Sebab dengan persiapan yang sangat minim baru sebulan menjalani pemusatan latihan dan langsung bertanding

“Saya salut dengan permainan anak-anak. Semangat mereka sangat luar biasa. Walau kalah 1-3 dari senior, kami masih ada 3 bulan untuk maksimalkan meningkatkan kemampuan lagi,” kata Subagja yang juga penanggung jawab Timnas Pelajar U-15, di Senayan, Jumat (18/5).

Deputi 3 Kempora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, mengakui, para pemain mampu tampil penuh semangat dan memberi perlawanan sengit, walaupun harus akui keunggulan lawan.

“Mereka menunjukkan grafik permainan yang meningkat. Kami yakin para pemain mendapat pelajaran berharga dalam laga ini, untuk mempersiapkan skuat yang lebih mapan,” kata dia.

Pihaknya bangga dengan laga uji coba ini, karena beberapa pemain timnas U-16 saat ini, merupakan hasil peserta Piala Kempora U-14 tahun 2015 lalu.

Program Kempora melalui perhelatan Liga Sepak Bola Pelajar U-14 memiliki tujuan utama melahirkan bibit muda pesepakbola, dan hasilnya terlihat dalam skuad timnas U-16 saat ini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *