Blunder Dramatis Lloris Bikin Prancis Menangis

Timnas Prancis gagal membawa poin usai bertandang ke markas Swedia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A Zona Eropa. Blunder kiper Hugo Lloris di detik terakhir, membuat Prancis takluk 1-2.

Dalam laga yang digelar di Frieds Arena, Stockholm, Sabtu (10/6) dini hari WIB itu, Les Blues unggul lebih dahulu lewat Olivier Giroud pada menit ke-37. Namun masih di babak pertama, tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-43 lewat Jimmy Dumaz.

Di babak kedua, Prancis tampil superagresif mencari gol kemenangan di kandang lawan. Namun sebuah kesalahan fatal Lloris di injury time babak kedua, membuat Swedia menang.

Lloris menerima back pass dari rekannya. Seorang pemain Swedia mencoba menekan. Dengan berani, kiper Tottenham Hotspur itu kemudian menggiring bola keluar dari kotak penalti.

Lloris kemudian melepaskan tembakan ke depan, hanya sampai setengah lapangan. Bola dicegat pemain Swedia, Ola Toivonen. Si kulit bundar kemudian ditendang lob ke gawang yang sedang kosong.

Lloris yang berusaha mengejar, hanya bisa mengejar dan mengejar. Bola masuk. Swedia pun menang dengan dramatis.

“Itu sangat mengerikan, merugikan permainan. Namun saya tidak akan menyalahkan Hugo (Lloris), dia juga sering menentukan kemenangan. Kami masih memiliki empat pertandingan, kami harus berusaha keras untuk mencapai tujuan kami,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps kepada French TV.

Di klasemen sementara Grup A, Prancis kini digeser Swedia ke tempat kedua. Kedua negara sama-sama memiliki 13 poin dari enam pertandingan, namun Swedia berhak di puncak karena unggul agregat gol (12-4 vs 11-5).

Untuk lolos otomatis ke Rusia 2018, Prancis harus menjadi juara grup. Runner up harus melakoni laga play off dengan peringkat kedua dari grup lain.

Selain Prancis dan Swedia, Grup A juga dihuni Belanda (10 poin/dari 6 laga), Bulgaria (9/6), Belarusia (5/6) dan Luksemburg (1/6).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *