Bobol Gawang Palestina, Irfan Jaya Sudah Punya Firasat

Irfan Jaya untuk pertama kalinya mencetak gol di ajang internasional, saat Timnas Indonesia U-23 vs Palestina di Asian Games 2018, Rabu (15/8) malam.

Ya, pada menit ke-23, Irfan lolos dari penjagaan pemain bertahan lawan setelah menerima umpan dari M. Hargianto. Melewati satu pemain, penggawa Persebaya Surabaya itu berhasil menceploskan bola masuk ke gawang kiper Palestina Rami Hamda.

Gol yang sempat membuat asa Indonesia muncul karena berhasil menyamakan skor. Sayangnya, skuad Merah Putih gagal memenangkan pertandingan setelah Mohamed Darwish membalas gol Irfan di menit ke-51.

Namun, Irfan tetap bangga. Apalagi, pemain asal Kabupaten Bantaeng itu tampil kurang maksimal saat melawan Taiwan (12/8). ’’Ya saya terus berdoa dan berusaha. Alhamdulillah, Allah ngasih kesempatan hari ini (tadi malam, red). Saya bangga bisa cetak gol perdana di kompetisi resmi sekelas Asian Games,’’ terangnya.

Pemain 22 tahun itu sudah punya firasat untuk mencetak gol ke gawang Palestina. ’’Saya sempat pesimistis karena lawan bermain tempo tinggi di awal pertandingan. Tapi, ternyata firasat saya benar, bisa cetak gol. Alhamdulillah,’’ ujarnya.

Irfan awalnya juga sempat minder melihat postur lawan yang mayoritas tinggi dan besar. ’’Tapi Coach (Luis Milla) percaya sama saya untuk main. Saya harus lupakan ketakutan itu, berikan yang maksimal, itu saja,’’ ungkapnya.

Irfan juga minta maaf kepada suporter Indonesia karena tidak bisa bermain selama 90 menit penuh. Betisnya terkena pul sepatu lawan yang membuatnya sakit ketika berlari.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *