Borneo FC Tundukkan Arema FC

Tuan rumah Borneo FC mengamankan tiga angka setelah menundukan Arema FC dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (9/4) malam, lewat gol Titus Bonay dan Lerby Eliandri.

Tim berjuluk “Pesut Etam” mampu merealisasikan janjinya untuk memberikan kado kemenangan kepada suporter fanatik mereka “Pusamania” yang berulang tahun ke-24.

Kendati bermain di kandang sendiri, tim besutan Dejan Antonic sempat tertinggal lebih dulu dari tim tamu setelah Thiago Furtuoso Dos Santos membobol gawang Mohammad Ridho melalui sundulan pada menit ke-34.

Bahkan penyerang Arema asal Brazil itu hampir saja menggandakan skor dua menit kemudian, ketika penjaga gawang Borneo sudah salah dalam mengantisipasi bola hasil pergerakan Balsa Bosovic.

Beruntung bola dari tendangan akrobatik Furtuoso masih mengarah ke atas mistar gawang Borneo FC.

Memasuki babak kedua, Borneo FC mengambil inisiatif menyerang untuk mengejar ketinggalan dan upaya tuan rumah membuahkan hasil lewat aksi Titus Bonay pada menit ke-58.

Pemain asal Papua itu melesakkan bola ke gawang “Singo Edan” dengan sepakan keras, memanfaatkan bola muntah di dalam kotak penalti lawan.

Lahirnya gol penyeimbang dari Tibo membuat semangat pemain Borneo semakin meningkat. Melalui skema serangan balik cepat, tuan rumah sukses menambah gol melalui Lerby Eliandri pada menit ke-70, meneruskan penetrasi Abrizal Umanailo yang melewati tiga pemain Arema FC dari sisi kiri pertahanan.

Umanailo mengirimkan umpan silang ke depan gawang. Bola meluncur deras dibiarkan lewat oleh Titus Bonay, tetapi disambut Lerby yang berada di belakangnya tanpa kawalan untuk menjebol gawang Arema yang dikawal Utam Rusdiana.

Sebelum gol Lerby, tim tamu sebenarnya punya kesempatan memimpin, tetapi bola dari sundulan Alfarizi masih tepat mengarah ke penjaga gawang M Ridho.

Borneo FC melakukan pergantian pemain pada 10 menit terakhir dengan memasukkan Ahmad Maulana menggantikan Dirga Lasut, dan Edy Gunawan mengganti Abrizal Umanailo yang terkapar meringis kesakitan.

Dengan tambahan tiga angka, Borneo FC merangkak naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 7, sementara Arema FC tertahan di posisi ke-15 dengan nilai 1.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *