Brasil Perpanjang Kontrak Tite

Kendati hanya mencapai perempatfinal Piala Dunia 2018, Brasil memutuskan mempertahankan sang pelatih, Tite. Tite malah diikat kontrak baru sampai 2022.

Brasil hanya sampai perempatfinal di Piala Dunia 2018 lalu, usai disingkirkan Belgia dengan skor 1-2. Hasil ini dinilai tak memenuhi ekspektasi terhadap Brasil, yang dijagokan juara di Rusia.

Sebab sebelum ke Piala Dunia 2018, Brasil begitu tangguh dengan hanya menelan satu kekalahan dari 21 pertandingan. Di bawah arahan Tite, Selecao memenangi 17 laga dan berimbang tiga kali menuju Piala Dunia 2018.

Namun Federasi Sepakbola Brasil (CBF) rupanya masih terkesan dengan kinejar Tite. Mereka mengikat sang pelatih dengan kontrak baru hingga 2022 mendatang, alias sampai Piala Dunia berikutnya di Qatar.

“Federasi telah memberi kami kondisi-kondisi untuk membangun sebuah lingkungan yang terdiri dari persatuan dan profesionalisme. Ini adalah tantangan bagus dan kami senang untuk menghadapinya, sudah langsung fokus ke laga-laga dan kompetisi-kompetisi berikutnya,’ ungkap Tite dalam pernyataan resmi seperti dilansir Sky Sports.

Brasil berikutnya akan menghadapi Amerika Serikat dalam laga persahabatan di bulan September mendatang. Turnamen terdekat mereka adalah Copa America tahun depan, yang digelar di negeri sendiri.

 

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *