Brasil Vs Argentina 1-0, Simak 2 Kesimpulan Penting Ini

Brasil berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan di King Abdullah Sport City, Arab Saudi, Rabu dinihari WIB, 17 Oktober 2018. Neymar cs unggul berkat gol tunggal Miranda pada menit ke-90.

Kedua tim bermain cukup ketat. Brasil menguasai 57 persen bola. Mereka juga unggul tipis, 3 banding 1, dalam hal tembakan terarah. Hasil ini membalas kekalahan 1-0 yang dialami Brasil pada Juni 2017 lalu.

Berikut sejumlah catatan dari laga ini:

1. Neymar Mulai Matang

Tak ada lagi aksi teatrikal dari Neymar di tim Brasil. Penyerang ini tampaknya mulai matang setelah gencar dikritik pada Piala Dunia 2018 lalu karena dianggap kerap melakukan diving. Di laga ini, kematangannya terlihat, antara lain saat dia ditendang Paulo Dybala. Tak ada aksi jatuh berlebihan darinya.

Perannya cukup dominan dalam laga ini. Itu terlihat dari jumlah sentuhan bola yang ia lakukan, yang mencapai 103. Pemain lain yang mendekati catatannya ini adalah Felipe Luis yang melakukan 93 sentuhan. Neymar juga melakukan 3 tembakan ke gawang, tapi tak ada yang terarah. Akurasi umpannya mencapai 73 persen, kalah jauh dari Marquinhos (94,4 persen).

2. Argentina Kehilangan Lionel Messi

Laga ini bisa jadi gambaran masa depan Argentina bila Lionel Messi benar-benar tak memutuskan kembali ke timnas. Sejauh ini, pemain Barcelona tersebut belum memberi kepastian soal lanjutan kiprahnya di tim Tango.

Dalam laga ini terlihat bahwa Argentina belum bisa menemukan sosok seperti Messi dalam hal kreativitas penyerang. Giovanni Lo Celso bermain terlalu jauh di belakang. Paulo Dybala juga tampil kurang agresif dan Mauro Icardi dinilai tak memiliki kemampuan menggiring bola seperti Messi. Tanpa kehadiran Messi, Argentina terancam hanya jadi tim yang biasa-biasa saja.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *