Bravo Gemilang, Chile ke Final Piala Konfederasi 2017

Chile memastikan diri lolos ke final Piala Konfederasi 2017 usai menyingkirkan Portugal di semifinal yang digelar di Kazan Arena (29/6). Pemenang ditentukan via babak adu penalti, di mana Claudio Bravo keluar sebagai pahlawan dengan tiga penyelamatan beruntun.

Laga kedua tim berjalan cukup intens di awal. Peluang emas langsung tersaji di menit ke-6. Alexis Sanchez membelah pertahanan Portugal dengan umpan terobosan yang ia berikan ke arah Eduardo Vargas. Namun kiper Rui Patricio dengan cepat keluar dari sarangnya dan mengamankan situasi.

Beberapa detik kemudian, Portugal langsung memberi respon. Kali ini giliran Cristiano Ronaldo yang memberikan umpan sempurna pada Andre Silva. Dan di kesempatan ini, Claudio Bravo bereaksi sigap untuk mencegah terjadinya gol.

Usai terjadi dua peluang emas di awal laga, pertandingan berjalan cukup intens. Namun demikian, kedua tim bermain lebih hati-hati, hingga tak ada lagi situasi berbahaya terjadi di kedua sisi gawang.

Babak pertama duel antara juara Eropa dan Amerika Selatan pun disudahi dengan skor kacamata alias imbang 0-0.

Di babak kedua, pertandingan berjalan sedikit lebih seru dengan munculnya peluang silih berganti dari kedua kubu.Pada menit ke-53 Chile sempat punya kans memecah kebuntuan lewat Arturo Vidal. Namun tandukan pemain Bayern Munchen itu masih belum tepat sasaran.

Enam menit berselang, giliran Ronaldo yang mendapat peluang bagus. Bintang Real Madrid itu bekerja sama dengan Andre Gomes, namun tembakannya masih bisa dijinakkan oleh Bravo.

Sayangnya, hingga 90 menit berlalu masih belum ada tim yang mampu mencetak gol hingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak ekstra, Alexis Sanchez hampir menjadi pahlawan pertandingan di menit ke-95. Berawal dari serangan yang dibangun oleh Isla, bola diarahkan ke kotak penalti dan langsung disambar Sanchez. Namun tandukan pemain Arsenal hanya melebar.

Peluang serupa kembali terjadi di menit ke-100. Umpan Isla mengarah tepat ke Vidal. Namun sundulan yang dilakukan pemain Bayern Munchen terlalu lemah dan bola mengarah tepat ke pelukan Patricio.

Lagi-lagi masih belum ada gol yang tercipta di dua kali 15 menit. Pemenang pun terpaksa harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Dalam fase ini Portugal mencatat start buruk. Vidal sukses melaksanakan tugas sebagai eksekutor pertama Chile, sementara tendangan Ricardo Quaresma ke sisi kiri malah berhasil dibendung Bravo.

Bravo lantas keluar sebagai pahlawan dengan membuat tiga penyelamatan beruntun usai berhasil menggagalkan usaha Joao Moutinho dan Nani sebagai eksekutor kedua dan ketiga Selecao.

Chile pun menang 3-0 via adu penalti dan memastikan diri lolos ke partai final. Mereka akan bertemu dengan pemenang antara Jerman dan Meksiko.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *