Buffon Beri Sinyal Pensiun Usai Disingkirkan Real Madrid

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengirim sinyal bakal pensiun dalam waktu dekat. Penjaga gawang berusia 40 tahun ini pun ingin meninggalkan sesuatu yang berharga bagi Bianconeri.

Buffon baru saja mengalami kejadian yang pahit saat membela Juventus melawan Real Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. Dia diganjar kartu merah karena melakukan protes berlebihan setelah wasit memberikan hukuman penalti saat injury time (menit ke-90+7).

Duel tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk Juventus. Namun Real Madrid yang berhak lolos ke semifinal karena unggul 4-3 secara agregat, menyusul kemenangan 3-0 di Turin pada pekan lalu.

Kenyataan ini tentu saja membuat Buffon kecewa. Ini berarti penjaga gawang asal Italia tersebut gagal meraih trofi yang belum pernah dia raih seumur hidup. Padahal, Buffon sudah di pengujung karier.

Usai laga tersebut, Buffon memberikan sinyal bakal pensiun dalam waktu dekat.

“(Karier) Saya akan mati untuk klub ini,” kata Buffon kepada Juventus TV, yang dikutip BolaSport.com.

“Sungguh memilukan untuk berhenti bermain dan meninggalkan orang-orang luar biasa ini, tetapi hidup harus terus berjalan,” ucapnya menambahkan. Sebelum mengakhiri karier, Buffon ingin meninggalkan sesuatu berharga bagi rekan-rekannya.

“Saya harap meninggalkan sesuatu yang akan mereka hargai,” tuturnya. Gagal di Liga Champions membuat Juventus kini fokus ke liga domestik. Mereka berpotensi meraih dua gelar di Italia yakni scudetto dan Coppa Italia.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *