Bukan Cuma Oezil, Khedira Juga Kena Kritik Tajam

Kritik keras ternyata tak hanya dialamatkan kepada Mesut Oezil saja. Gelandang Timnas Jerman lainnya, Sami Khedira, juga tak lepas dari sasaran kritik.

Setelah dua legenda sepakbola Jerman, Uli Hoenesa dan Ottmae Hitzfeld, legenda Timnas Jerman lainnya, Stefen Effenberg, juga menyoroti kinerja Khedira. Tapi, Effenberg tak membahas masalah foto Oezil bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Tapi, dalam kolok khusus Effenberg menulis kritik tajam atas performa melempem yang ditunjukkan Khedira di Piala Dunia 2018.

Effenberg menegaskan dalam tulisannya, seharusnya Oezil dicadangkan saat Jerman berhadapan dengan Meksiko di laga awal. Menurutnya, Oezil tak berfungsi dengan baik dan seharusnya Loew memasukkan Marco Reus.

“Loew seharusnya menempatkan Ozil di bangku cadangan dan membawa Marco Reus sebagai gantinya. Saya tidak bisa mengerti mengapa Reus tidak bermain melawan Meksiko sejak awal. Jika apa yang dikatakan Reus setelah pertandingan, bahwa ia diperuntukkan untuk pertandingan penting adalah benar. Maka, pelatih telah salah menilai ini,” tulis Effenberg di kolom T-Online.de.

Untuk Khedira, Effenberg melihat gelandang Juventus ini seharusnya membantu Toni Kroos yang mendapat pengawalan sangat ketat dari para pemain Meksiko. Namun menurutnya, Khedira sama sekali tak melakukan itu dan akhirnya dicadangkan saat melawan Swedia.

“Kunci dalam laga melawan Meksiko adalah apa yang dialami Kroos mendapat penjagaan man to man marking. Jadi, dia tidak bisa bermain dengan irama seperti biasa,” ucap Effenberg.

“Khedira seharusnya membantu Kroos dalam kasus ini. Tetapi, dia hampir tidak melakukan itu. Oleh karena itu, konsekuensi logisnya dia tidak akan lagi bermain melawan Swedia, seperti yang mereka lakukan dengan cara yang sama,” katanya.

 

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *