Bukan Fellaini, Arsenal Malah Disarankan Datangkan Steven N’Zonzi

Nama Arsenal kini tengah dikait-kaitkan dengan salah satu gelandang Manchester United, yakni Marouane Fellaini. Tetapi, rencana Arsenal untuk mendatangkan Fellaini malah ditentang oleh legenda Liverpool, Steve Nicol.

Nicol menilai gaji yang diminta Fellaini terlalu tinggi. Karena itu, ia pun menyarankan pelatih anyar Arsenal, Unai Emery, untuk mendatangkan gelandang Sevilla, Steven N’Zonzi, ketimbang Fellaini pada bursa transfer musim panas 2018 ini.

Fellaini memang meminta gaji yang terbilang tinggi. Pemain berpaspor Belgia itu meminta The Gunners –julukan Arsenal– menggajinya senilai 80 ribu poundsterling atau sekira Rp1,4 miliar setiap pekannya. Menurut Nicol, harga itu terlalu tinggi untuk Fellaini.

Dengan harga yang lebih murah, Nicol menilai Arsenal bisa mendapatkan pemain yang lebih baik lagi, seperti N’Zonzi. Menurutnya, Arsenal tidak akan menyesal jika memilih N’Zonzi ketimbang Fellaini. Sebab, talenta yang jauh lebih gemilang dimiliki pemain berpaspor Prancis tersebut.

Apalagi, Arsenal sendiri telah menunjukkan ketertarikannya kepada N’Zonzi pada musim-musim sebelumnya. Karena itu, Nicol menilai kali ini adalah waktu yang tepat bagi Arsenal untuk merealisasikan impiannya tersebut. Apalagi, Emery sendiri telah memahami kemampuan sang pemain karena pernah sama-sama memperkuat Sevilla.

“N’Zonzi adalah Fellaini versi yang lebih baik. Dia bisa memberikan lebih banyak kontribusi karena penguasaan bola yang begitu apik. Tak hanya mampu menguasai secara fisik, dia juga terampil dan sangat lihai dalam mengoper bola,” ujar Nicol, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Selasa (12/6/2018).

 

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola,
Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *