traffic analysis

Bukan Laga Resmi tapi Tetap Istimewa

Persebaya Surabaya akan menjamu Persik Kediri malam ini di Gelora Bung Tomo, Surabaya (siaran langsung JTV pukul 20.00 WIB).

Meski melakoni pertandingan tak resmi, namun semangat Rendy Irwan dkk tetap berlipat ganda.

Karena laga itu memperingati hari ulang tahun Persebaya ke-90, para pemain ingin mempersembahkan kado indah.

’’Bertanding di stadion ini (Gelora Bung Tomo) adalah kebanggaan setiap pemain Persebaya. Kemenangan merupakan target utama kami besok (hari ini) meski hanya uji coba asalkan tigak gugup,” kata Misbakus Solikin kemarin (16/6).

Pernyatan gelandang 24 tahun itu merujuk kepada Homecoming Game (19/3) melawan PSIS Semarang. Memang, saat itu Persebaya menang 1-0, tapi permainan yang disuguhkan klub berjuluk Green Force tersebut kurang maksimal lantaran pemain nervous.

Selain itu, fisik dan konsentrasi masih kedodoran di akhir-akhir pertandingan. Bahkan, kendala itu masih berlanjut hingga laga terakhir melawan PS Badung dalam uji coba pada 10 Juni lalu.

Ketika itu, Persebaya kalah 0-1 dan gol tercipta enam menit sebelum laga berakhir melalui sepakan bebas Warih Sentanu.

Terlepas dari kondisi pemain yang saat itu berpuasa, fokus di 90 menit laga tetap menjadi prioritas untuk perbaikan. ’’Harus tenang. Kami ingin memberikan kado bagi hari jadi Persebaya dengan kemenangan,’’ sahut kapten Rendi Irwan.

’’Kami tetap tampil serius di laga besok (hari ini). Pertandingan nanti tetap punya gereget. Pemain harus all out karena ini juga sebagai persiapan menuju lanjutan Liga 2 yang sudah dekat,’’ timpal pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Komentar Alfredo bisa dipahami. Sebab, pemuncak klasemen Grup 5 Persatu Tuban sudah menanti pada pertandingan pasca break, yakni 5 Juli nanti. Itu belum termasuk laga tunda melawan PSBI Blitar yang digelar enam hari setelahnya.

Namun, Macan Putih –julukan Persik– bukanlah lawan yang mudah untuk dijinakkan. Bahkan, mereka juga menargetkan kemenangan dengan membawa komposisi skuad terbaik.

Pelatih Bejo Sugiantoro mengamini hal itu. Menurut dia, melawan Persebaya dalam rangka ulang tahun secara tidak langsung juga ikut memacu adrenalin, terutama dari tekanan puluhan ribu Bonek yang hadir.

’’Saya tekankan kepada pemain bahwa pertandingan besok (hari in) tetap penting. Bisa menjadi sarana untuk menempa mental mereka di bawah tekanan suporter lawan,’’ ucap mantan kapten Persebaya itu.

Bagi Persik, Anniversary Game hari ini juga penting bagi persiapan mereka di Liga 2. Saat ini, mereka bertengger di peringkat ketiga klasemen grup 6 Liga 2. Dan, setelah melawan Persebaya, mereka sudah ditunggu agenda uji coba lainnya melawan PSBI Blitar yang akan digeber di Stadion Brawijaya, Kediri (21/6).

’’Kami juga belum tentu bertemu Persebaya di Liga 2 nanti. Terlepas dari pertandingan besok (hari ini) sebagai ulang tahun Persebaya, kami tetap akan serius,’’ kata ayah dari bek Persebaya Rachmat Irianto itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *