Burnley Vs Manchester United 0-2, Rashford Dapat Kartu Merah

Manchester United berhasil mengalahkan Burnley pada laga pekan keempat Liga Inggris Ahad malam, 3 September 2018. Manchester United sempat bermain dengan 10 orang pada 19 menit terakhir setelah Marcus Rashford mendapatkan kartu merah.

Bermain di Stadion Turf Moor, markas Burnley, Manchester United tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun sejumlah peluang mereka masih belum berbuah gol pada awal pertandingan karena penyelesaian akhir yang tak sempurna.

Skuad asuhan Jose Mourinho baru dapat mencetak gol pada menit ke-27. Umpan silang Alexis Sanchez berhasil disambut dengan sundulan Romelu Lukaku yang mengecoh penjaga gawang Burnley, Joe Hart.

Keunggulan Manchester United bertambah satu menit menjelang turun minum. Kali ini Romelu Lukaku berhasil menyarangkan bola muntah tembakan Jesse Lingard yang mengenai bek Burnley.

Mereka sebenarnya memiliki peluang untuk menambah gol lagi pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-69. Manchester United mendapat hadiah penalti setelah Marcus Rashford dilanggar oleh Aaron Lennon di kotak pinalti. Namun eksekusi yang dilakukan oleh Paul Pogba masih dapat digagalkan oleh Joe Hart.

Dua menit berselang, petaka justru datang kepada Manchester United. Marcus Rashford terlibat pertikaian dengan pemain Burnley Phil Bardsley yang membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuk Rashford.

Beruntung bagi Manchester United, Burnley tak mampu menyelesaikan sejumlah peluang yang mereka dapatkan pada waktu pertandingan tersisa. Skor 2-0 tetap bertahan hingga menit akhir.

Hasil itu membuat Manchester United berhasil sedikit memperbaiki posisi mereka di papan klasemen Liga Inggris. Mereka merangkak naik ke posisi ke-10. Sementara Burnley yang baru mendapatkan 1 angka dalam 4 laga semakin terpuruk di posisi ke-19 klasemen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *